SELEBRITI

Curhat Sedih Mona Ratuliu Tak Bisa Jalani Proses Persalinan Ditemani Suami

Rabu, 15 April 2020 07:15

Mona Ratuliu / Credit: Instagram - monaratuliu

Kapanlagi.com - Mona Ratuliu saat ini tengah hamil besar. Di usia kehamilan yang telah memasuki trimester akhir, Mona mendapatkan kabar yang kurang mengenakkan dari pihak Rumah Sakit terkait situasi penyebaran Covid-19 saat ini.

Bintang sinetron Lupus itu rupanya harus menjalani proses persalinan seorang diri tanpa ditemani sang suami atau anggota keluarga lain. Bukan tanpa alasan, regulasi itu memang telah diterapkan di sejumlah Rumah Sakit gara-gara wabah virus corona.

"Haaaaai semuaaaaa!!! Salam sayang dari kami. Walaupun di foto ini mukanya ceria banget, tapi aslinya mood lagi drop banget hari ini. Mungkin karena kemarin baru terima kabar dari RS bersalin tentang regulasi melahirkan masa Covid-19 ini, suami nggak boleh masuk kamar bersalin," ungkap Mona pada caption foto postingannya.

1. Rawat Inap Hanya Boleh Ditemani 1 Orang

Nantinya ketika proses rawat inap, Mona baru boleh ditemani oleh 1 orang saja. Dan tentunya sosok tersebut adalah sang suami, Indra Brasco. Meski sedih karena tak bisa mengajak anak-anaknya, namun Mona memilih untuk menaati peraturan yang sudah ditetapkan.

"Musti siapin mental melahirkan sendirian. Pas rawat inap di kamar sih boleh ditemenin HANYA sama 1 orang yang pastinya suami lah ya. Jadi Mima, Raka, Nala nggak boleh ikutan jenguk adiknya nanti di RS. Musti ninggalin mereka yang masih E-learning berhari-hari di rumah. Opa oma juga nggak bisa jenguk adik bayi," sambung wanita berusia 38 tahun itu.

2. Berharap Situasi Segera Membaik

Meskipun begitu, Mona masih berharap agar situasi Covid-19 yang ada di Tanah Air ini bisa segera mereda sebelum proses persalinannya berlangsung. Tak lupa ibu 3 anak itu memberikan semangat untuk semua ibu hamil lain yang juga mengalami nasib serupa dengannya.

"Aah semoga kondisi ini cepat membaik deh ya. Jadi akhir Mei pas jadwal melahirkan nanti semua bisa lebih kondusif. Semangaaaaat yaaaaaa buat kita-kita yang senasib. Buat ibu-ibu hamil dan persiapan melahirkan semoga semua prosesnya bisa dilalui dengan lancar. SEHAT SEMUAAAA!" tutupnya.

 

REKOMENDASI
 
TRENDING