SELEBRITI

Hamil Besar Saat Corona, Mona Ratuliu Hindari Bertemu Banyak Orang Termasuk Orangtua dan Kakaknya

Rabu, 01 April 2020 16:45 Penulis: Luthfia Miranda Putri

Mona Ratuliu © Instagram/monaratuliu

Kapanlagi.com - Maraknya virus corona hingga kini masih menjadi perbincangan hangat. Apalagi sebagian besar masyarakat sedang menjalankan social distancing yang mengharuskan mereka untuk tetap berada di rumah.

Hal ini juga dirasakan oleh Mona Ratuliu yang tengah hamil besar. Ia pun berupaya menjaga diri dengan berdiam diri di rumah dan hanya berinteraksi dengan keluarganya.

"Ya aku sih dalam kondisi corona begini nggak berani ambil risiko yah, benar-benar di rumah saja, termasuk interaksi dengan orang terdekat. Nggak terima tamu, nggak ketemu siapa-siapa. Ibu hamil kan daya tahan tubuhnya itu sangat berbeda dengan orang yang nggak hamil," ucap Mona Ratuliu saat dihubungi pada hari Senin (30/3).

1. Tak Bertemu Siapapun

Mona mengaku hingga kini ia hanya berinteraksi dengan suami dan anak-anaknya saja. Bahkan ia juga sengaja tidak bertemu dengan orangtua serta kakaknya yang mengadakan akad nikah.

"Bahkan sama orangtua sendiri nggak ketemu. Kemarin kakak juga sempat akad nikah, aku nggak berani hadir karena nggak mau risiko. Jadi benar benar menjaga banget sih," ucapnya.

Aktris berusia 38 tahun ini mengatakan kalau ia juga sempat mengabaikan kontrol rutin ibu hamil. Baginya ia lebih memilh ke dokter saat keadaan mendesak saja.

"Pergi cek kandungan juga mikir bakal ketemu sama orang lain, ada risiko juga kan ke rumah sakit. Jadi berusaha menjaga sekecil mungkin risikonya. Untungnya aku bisa komunikasi lewat WhatsApp dengan Obgyn aku," ujar istri Indra Brasco ini. 

2. Perkiraan Waktu Lahiran

Ibu tiga anak ini pun berharap bahwa wabah corona bisa segera selesai. Sehingga ia bisa melahirkan anak keempatnya tanpa perlu khawatir dengan virus mematikan tersebut.

"(Perkiraan melahirkan) Mei dekat-dekat lebaran. Bulan depan itu sudah masuk delapan bulan, jadi aku harus rutin seminggu sekali kontrol dan aku sekarang lagi cari masker medis. Sampai sekarang belum dapat, kemana-mana habis. Sekarang lagi cari untuk bolak-balik ke dokter dan proses persalinan," tukasnya.

 

REKOMENDASI
 
TRENDING