SELEBRITI

Sambut Bulan Ramadan, Mona Ratuliu: Belum Kebayang Puasa di Rumah Aja

Kamis, 23 April 2020 16:57 Penulis: Sora Soraya

Mona Ratuliu @ KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Bulan Ramadan tahun ini pastinya terasa sangat berbeda karena adanya pandemi virus corona. Hal itu juga dirasakan oleh artis Mona Ratuliu. Meski sudah mempersiapkan berbagai makanan untuk menyambut bulan puasa, ia belum terbayangkan berpuasa dan hanya berada di dalam rumah saja.

"Puasa sih so far persiapannya baru makanan ya. Karena hiburan satu-satunya buka sama sahur. Sisanya sih aduh aku belum kebayang puasa 24 jam di rumah gimana,” ujar Mona Ratuliu saat dihubungi KapanLagi.com pada Kamis (23/4).

1. Terbiasa Sibuk Saat Bulan Ramadan

Pasalnya selama ini setiap bulan Ramadan, Mona Ratuliu selalu sibuk dengan berbagai kegiatannya di luar rumah. Karena dengan menyibukkan diri, puasa pun lebih tidak terasa.

"Karena buat kita bulan Ramadan tuh justru dengan berkegiatan normal justru lebih nggak kerasa puasanya. Ya walaupun diisi dengan ibadah segala macam," ungkap artis cantik yang kini tengah hamil anak ke-4 itu.

"Tapi tetap aja kalau udah mati gaya ngapain ya. Biasanya kan kalau hari-hari biasa gini kalau mati gaya makan, masak. Nala jadi ikut-ikutan masak. Anak aku yang laki juga ikutan masak akhirnya. Cuma kalau bulan Ramadan ngapain ya, belum kebayang karena belum punya pengalaman puasa tapi di rumah aja," lanjutnya.

2. Kangen Ngopi di Cafe

Sudah hampir satu bulan di rumah aja seperti anjuran pemerintah, Mona Ratuliu dan sang suami Indra Brasco pun kini mulai sudah merasakan bosan. Mereka pun rindu dengan kegiatan seperti ngopi di cafe.

"(Anak-anak) minggu awal tuh mereka mungkin belum ngerti situasinya kenapa kita mesti gini sih. Cuma sekarang mereka udah beradaptasi, nggak pernah minta keluar rumah. Justru ibu bapaknya yang cranky sekarang karena udah mulai mati gaya, bosan di dalam rumah, biasanya ketemu teman-teman, ngopi di luar," katanya.

"Mulai kangen hal-hal kecil kayak kemarin suami aku bilang pengin minum coffee latte pakai gelas, kan mesti di cafe ya. (Sekarang) kita kalau beli kopi pakai gelas plastik atau gelas kertas, take away. Tapi aku pengin duduk di restorannya pakai gelas. Ada-ada aja maunya. Lebih ke orangtuanya sih sekarang yang kangen aktivitas normal kayak dulu," pungkas Mona Ratuliu.


REKOMENDASI
TRENDING