SELEBRITI

Bantu El Ibnu, Ruri Repvblik Bakal Daur Ulang Lagu Elkasih

Sabtu, 25 Juli 2020 13:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kapanlagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Vokalis band Repvblik, Ruri Wantogia memiliki rencana mulia untuk membantu pengobatan dan biaya hidup vokalis band Elkasih, El Ibnu yang kondisinya saat ini sangat memprihatinkan.

Ruri bersama beberapa vokalis band lainnya seperti Kiki The Potters dan Dide Hijau Daun berencana mendaur ulang lagu Kau Tigakan Cinta yang dipopulerkan Elkasih.

"Rencananya seperti itu, tapi nanti kita tanya dulu publishing-nya dan juga segala macam," kata Ruri saat mengunjungi Nino di Panti Jompo Pniel kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis (23/7/2020).

 

1. Daur Ulang

Kelak, hasil penjualan dari lagu yang sudah didaur ulang tersebut, akan sepenuhnya diberikan kepada El Ibnu atau akrab disapa Nino.

"Kalau memang rencana kita untuk merecycle lagu itu terealisasi, itu akan menjadi hak Nino dan akan kita kasih ke Nino," kata Ruri.

"Kami juga maunya menjual di digital platform, jadi kalau ada royalti masuknya ke bang Nino sebagai pencipta lagu dan ada mafaat ekonominya buat bang Nino," timpal Kiki The Potters. 

2. Upayakan Hak Nino

Pun jika tak terealisasi, Ruri memiliki rencana cadangan. Ia berencana membuat proyek solo yang sebagian hasilnya akan disumbangkan kepada Nino. "Bahkan gua pribadi akan ada proyek, gua bakal Solo dengan ciptaan gua sendiri dan nanti hasilnya beberapa persen bakal gua kasih ke Nino untuk biaya berobat," ujar Ruri.

Sebelum proyek lagu tersebut jadi, untuk waktu dekat ini, Ruri dan Kiki terlebih dahulu mengupayakan hak Nino mendapat royalti atas karya lagunya yang sejak 15 tahun belum dibayar.

"Saya berinisiatif bersama Ruri untuk memberikan bantuan hukum kepada bang Nino. Ini salah satu bentuk kepedulian kami memperjuangkan agar nanti bisa membantu bang Nino untuk pengobatannya, keperluan hidupnya," ujar Kiki.

Ruri lebih lanjut mengaku tak bisa sendirian menjalankan misi mulianya untuk membantu Nino. Ia pun berencana mengetuk musisi lain maupun orang yang peduli dengan nasib Nino melalui saluran YouTubenya, Ruri Wantogia.


REKOMENDASI
TRENDING