Banyak Bikin Orang Terkecoh, Inilah Asal Mula Nama Mbah Mijan

Sabtu, 27 Januari 2018 19:30 Penulis: Helmi Romadhon
Banyak Bikin Orang Terkecoh, Inilah Asal Mula Nama Mbah Mijan Mbah Mijan. Credit: Instagram.com/mbahmijan

Kapanlagi.com - Nama Mbah Mijan belakangan memang akrab di telinga kita. Tak lain, karena ia sering kali meramal kehidupan selebritis serta kejadian akan datang yang cukup mengejutkan publik. Lalu, apakah kalian sudah tahu siapakah Mbah Mijan itu?

Sebelum melihat wajah secara langsung ataupun di foto, banyak yang terkecoh ketika mendengar nama Mbah Mijan. Dikira umurnya sudah tua, padahal Mbah Mijan usianya masih 33 tahun. Lalu darimana sih nama Mbah Mijan berasal?

"Diambil dari nama asli saya, Samijan dan nama Mbah Mijan bukan sebuah branding dadakan, tapi karena sejak kecil sudah dipanggil Mbah. Nama saya pemberian dari kakek saya, yang merupakan ahli patah tulang yang cukup punya nama di kampung. Yang menyuruh saya dipanggil Mbah itu kakek karena nama Samijan itu nama gurunya dari kakek saya," ungkapnya saat dihubungi KapanLagi.com lewat sambungan telepon belum lama ini.

Mbah Mijan sebenarnya masih muda. Credit: instagram.com/mbahmijanMbah Mijan sebenarnya masih muda. Credit: instagram.com/mbahmijan

Berbicara masa lalu, ternyata Mbah Mijan sudah sejak kecil meramal orang-orang yang ada di dekatnya. Tak memakai ritual apapun, Mbah Mijan memprediksi dengan segala metode, analisa, insting, tarot, serta penerawangan.

"Karena saya kebiasaan seperti ini dari kecil, jadi buat siapa saja, kadang kala dulu saat masih SD, SMP, SMA, teman-teman saya tahu saya dari dulu sudah seperti itu, sering kali, ngobrol bareng terlintas gambaran teman-teman ya saya ceritakan," lanjutnya.

Selama berkarir sebagai paranormal, Mbah Mijan juga pernah diprotes karena ramalannya salah. "Jelas pernah, namanya meramal, memprediksi itu satu rumusan manusia, yang jelas pastinya ada benar dan ada salah itu wajar dan no problem, intinya bagaimana persentase-nya. Kalau kita misalkan membuat 10 prediksi dan ternyata yang salah cuma dua, itu masih masuk batasan toleransi gitu," pungkasnya.

(kpl/aal/mhr)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING