Barang Berharga Dicuri Teman Sendiri, Ratu Meta Hampir Merugi Ratusan Juta

Kamis, 11 Januari 2018 15:15 Penulis: Ferry Sanjaya
Barang Berharga Dicuri Teman Sendiri, Ratu Meta Hampir Merugi Ratusan Juta Ratu Meta © Kapanlagi/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Pedangdut Ratu Meta hampir saja merugi ratusan juta rupiah. Pada hari Senin (8/11) lalu, Ratu Meta kehilangan uang puluhan juta rupiah serta barang-barang berharga lainnya yang dicuri oleh sahabatnya sendiri bernama Suryanto alias Cici.

Kejadian itu bermula ketika Ratu Meta bertemu Cici di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Namun, usai pertemuan itu, barang-barang berharga Ratu Meta, seperti Iphone 6, uang tunai 50 juta, jam tangan, dan satu buah tas. Barang-barang tersebut hilang dibawa kabur oleh Cici. Ratu Meta merugi hingga 109 juta rupiah.

"Kronologisnya, tersangka ini kan temen lama aku dan udah lama nggak ketemu. Awalnya dia ngajakin ketemu di Kempinskie, tapi aku nggak bisa. Terus si Cici ini ngajakin ketemu di Kemang di salah satu tempat dan ada mbak aku juga. Setelah (pertemuan) itu sekitar jam 3 aku tidur, pas bangun jam 7.15 menit barang-barang udah nggak ada, duit nggak ada," kata Ratu Meta saat ditemui di Polres Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2018).

Ratu Meta © Kapanlagi/Fikri Alfi RosyadiRatu Meta © Kapanlagi/Fikri Alfi Rosyadi

Padahal, ketika pertemuan itu berlangsung Cici tidak terlihat mencurigakan. Bahkan, Ratu Meta dan Cici merasa senang bisa bertemu kembali. Apalagi, mereka berdua sudah lama tidak bertemu. Oleh karena itu, wajar bila Ratu Meta tak merasakan curiga kepada Cici.

"Ya namanya temen kan, kita sih fun-fun aja, care aja. Pas ketemu dia juga becanda-becanda nggam ada kepikiran untuk nyolong," katanya.

Atas kejadian tersebut, pelantun lagu Tahu Bulat itu langsung melapor ke Polres Jakarta Selatan. Alhasil, pihak berwajib langsung menangkap Cici di daerah Jakarta Pusat.

"Langsung laporan ke Polres Jakarta Selatan. Karena waktu itu kejadiannya di Kemang. Akhirnya BAP aku, kasih nomer telepon ke penyidik, di Polres juga ngebantu. Akhirnya berhasil juga," tuturnya.

Bagi Ratu Meta, kejadian ini dijadikan sebagai pelajaran. Dia mengaku harus lebih hati-hati lagi dalam hal apapun. "Ini jadi pelajaran buat aku biar lebih hati-hati lagi. Lebih hati-hati dalam bertindak," tandasnya.

(kpl/far/frs)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING