SELEBRITI

Beberkan Kondisi Ruang Isolasi Corona di Rumah Sakit, Andrea Dian: Kami Semua Butuh Pertolongan

Minggu, 22 Maret 2020 13:16

Andrea Dian ©Instagram/andreadianbimo

Kapanlagi.com - Andrea Dian kini tengah menjalani isolasi di rumah sakit setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Dian mengungkapkan dirinya kini dalam kondisi yang baik-baik saja tanpa ada gangguan atau gejala yang parah. Ia juga menuturkan bahwa dirinya kini tengah menerima perawatan di sebuah ruangan dengan 5 pasien positif lainnya.

"Malem itu juga aku dipindahkan ke RS yang dirujuk pemerintah untuk aku diisolasi. Aku punya kondisi auto immune yang mana membuat aku punya tuntutan tertentu untuk menjaga kondisi immune ku. Aku sekarang ada di sebuah ruangan bersama 5 pasien positif lainnya dengan kondisi berbeda," tulis Dian dikutip dari akun Instagram pribadinya, @andreadianbimo pada Minggu (22/3/2020).

 

1. Beberkan Kondisi Rumah Sakit

Tak hanya itu, istri Ganindra Bimo ini juga membeberkan kondisi ruang isolasi di rumah sakit tempatnya menjalani perawatan. Ia mengungkapkan bahwa tidak semua pasien corona berada dalam kondisi sehat seperti dirinya.

"Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun. Tapi di ruangan ini beberapa temen tidak dengan kondisi sebaik aku. Perawat dan dokter di sini sangat ramah dan membantu," imbuhnya.

Meski begitu, Dian juga mengungkapkan bahwa tenaga medis yang saat ini bekerja di rumah sakit tersebut masih sangat kewelahan menangani pasien yang membeludak.

2. Pasien Tidur di Bangsal

Andrea Dian mengaku cukup beruntung karena berhasil mendapat tempat tidur di dalam ruang isolasi. Karena menurut penuturannya, di luar sana masih banyak pasien yang tidur di bangsal rumah sakit atau bahkan di kontainer.

"Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar yang seadanya. Tapi di luar masih banyak yang tidak dapat tempat istirahat yang layak. Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di kontainer," tulisnya lagi.

3. Butuh Bantuan

Melalui unggahan tersebut Dian berharap semua orang menjadi lebih peduli dan melakukan tindak pencegahan secepat mungkin agar penyakit tersebut bisa segera berakhir. Ia juga berharap pihak yang berwenang bisa memberikan bantuan baik berupa peralatan yang layak maupun sistem penanganan yang jelas.

"Yang juga penting adalah penanganan pasien yang membludak. Kami semua, baik pasien atau tenaga kesehatan di sini butuh pertolongan. Butuh peralatan yang layak dan system yang jelas," terangnya.


REKOMENDASI
TRENDING