SELEBRITI

Kronologi Detri Wamanto Sebelum Dinyatakan Postif Virus Corona: Pernah ke Bali dan Arab Saudi - Sempat Belanja Setelah Tes

Sabtu, 21 Maret 2020 18:15

Detri Warmanto (credit: instagram.com/detriwarmanto)

Kapanlagi.com - Aktor sinetron Detri Warmanto saat ini tengah dalam masa penyembuhan dan isolasi diri setelah dinyatakan positif virus corona. Ia pun terpaksa harus tinggal terpisah sementara dari dua anak dan istrinya yang tengah hamil, Uni Putri.

Dalam Instagram-nya Detri sendiri mengaku sempat pergi ke Arab Saudi dan Bali bulan Februari lalu. Namun ia tak tahu pasti di mana tepatnya dirinya bisa terinfeksi virus tersebut.

Uni sendiri banyak mendapat DM di Instagram, baik yang ingin mendoakan Detri maupun bertanya tentang ciri-ciri gejala sang suami. Lewat postingan Instagram yang dibuatnya pada Sabtu sore (21/3/2020), Uni berbagi kisah seputar suaminya.

1. Sempat Pilek

Menurut Uni, Detri pernah pilek tapi sembuh dalam waktu dua hari dan tidak menunjukkan gejala lainnya. Setelah menjalani tes darah, rontgen paru dan test swab, baru ketahuan kalau aktor sinetron Kepompong itu positif COVID-19.

Selain Detri, ada orang lain di rumah mereka yang juga dinyatakan positif. Mereka adalah asisten dan sopir dari mama Uni.

2. Sempat Belanja

Sama seperti Detri, kedua orang lainnya yang dinyatakan positif juga tidak menunjukkan gejala apapun. Detri sendiri setelah melakukan tes pada 15 Maret 2020 lalu sempat keluar rumah.

Detri berkegiatan seperti biasa. Ia bahkan sempat belanja buah dan keperluan rumah lainnyadengan memakai masker.

3. Tahap Penyembuhan

Kasus positif seperti Detri ini banyak terjadi, tidak menunjukkan gejala apapun tapi bisa menulari orang lain, yang biasa disebut dengan carrier. Akirnya setelah dinyatakan positif, Detri diminta banyak makan, istirahat, minum vitamin, dan berjemur. Asal tidak penyakit pemberat sebelumnya, penderita virus corona memang bisa sembuh sendiri, tapi tetap mengisolasi agar tidak menulari orang lain.

Well semoga cepat sembuh Detri! Dan buat KLovers untuk sementara #DiRumahAja yuk sama jaga kondisi!


REKOMENDASI
TRENDING