SELEBRITI

Positif COVID-19, Detri Warmanto Hanya Dianjurkan Isolasi Diri Selama 14 Hari

Sabtu, 21 Maret 2020 09:11 Penulis: Sora Soraya

Detri Warmanto @ instagram.com/detriwarmanto

Kapanlagi.com - Aktor Indonesia Detri Warmanto baru saja mengumumkan dirinya telah positif terpapar virus corona atau COVID-19. Kabar mengejutkan ini disampaikan langsung olehnya lewat postingan terbaru di Instagram.

Detri Warmanto yang mulai dikenal sejak bermain dalam sinetron KEPOMPONG iniĀ mengungkapkan kalau dirinya sempat melakukan tes di RSPAD pada Minggu (15/3) kemarin. Dari hasil tes yang keluar pada Jumat (20/3), terungkap kalau dirinya positif COVID-19.

Anehnya, sejak awal hingga sekarang Detri sama sekali tak merasa dirinya sakit. Mantu Menteri Tjahjo Kumolo ini pun juga tak menemui adanya gejala positif corona seperti yang selama ini diberitakan.

1. Isolasi Diri Selama 14 Hari

Menurut pengakuannya, Detri Warmanto hanya dianjurkan untuk melakukan self isolation di dalam rumah selama 14 hari ke depan. Dr Nyoto dan dr. Ibri yang sempat menanganinya tak bisa memberikan obat karena kondisinya baik-baik saja.

"Kenapa kata dokter gue harus isolasi diri selama 14 hari? Karena setelah gue tanya, gue harus apa ketika gue tau gue positif COVID-19, dokter juga masih bingung mau kasih obat apa ke gue. Karena gue alhamdulillah sehat walafiat," tulis Detri.

"COVID-19 alias corona itu self healing diseases yang artinya penyembuhan penyakit dengan sendirinya. Jadi gue harus dikarantina selama 14 hari. Karena dengan itu akan ketahuan perkembangan gue nantinya. Sekian," imbuhnya menjelaskan.

2. Alasan Melakukan Tes

Tidak berhenti sampai di situ saja, Detri kembali menjelaskan kondisinya lewat postingan teratas dalam laman Instagram-nya. Ia pun mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk melakukan tes COVID-19.

"Kenapa saya dites COVID-19? Karena pada waktu Pak Menhub Budi Karya dinyatakan positif, seluruh kabinet keluarga dan jajarannya diharuskan tes. Dan saya optimis pada waktu dites pasti negatif karena tidak ada gejala yang mengindikasikan terkena corona," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING