Beda Keyakinan 42 Tahun, Rinto Harahap - Lily Saling Menghormati

Kamis, 12 Februari 2015 09:15 Penulis: Ahmat Effendi
Beda Keyakinan 42 Tahun, Rinto Harahap - Lily Saling Menghormati Rinto Harahap ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Meski berstatus sebagai suami istri, selama 42 tahun perkawinan mereka hingga maut memisahkan Rinto Harahap dan sang istri Lily Kuslolita berbeda secara keyakinan. Namun pasangan ini begitu menyayangi satu sama lain. Lily pun sempat mengungkap salah satu percakapan terakhir dengan almarhum.

"Terakhir dia (Rinto) juga bilang ke saya 'Maaf ya saya ngerepotin' saya bilang 'Nggak kok nggak ngerepotin'," ungkap Lily ditemui di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan, Rabu (09/02/2015).

Lily pun sempat menceritakan bagaimana rumah tangga yang dijalaninya selama ini dengan almarhum Rinto. Mereka selalu hidup rukun meski berbeda agama, dan kunci hubungan itu adalah saling menghormati.

Rinto dan Lily bersama dalam perbedaan agama hingga maut memisahkan. ©KapanLagi.com®/BusanRinto dan Lily bersama dalam perbedaan agama hingga maut memisahkan. ©KapanLagi.com®/Busan

"Tidak pernah membedakan. Walaupun dia (Rinto) Kristen, kalau saya puasa, sahur selalu bangunin saya. Ikut sahur juga, meski pun lagi sakit. Dia sangat menghormati," kenang Lily.

Pasangan Rinto dan Lily yang memiliki perbedaan usia 3 tahun menikah pada 9 November 1973. Dari perkawinan itu mereka memiliki tiga orang putri yang luar biasa. Lily pun selalu menganggap almarhum Rinto sebagai orang yang luar biasa.

"Selama 42 tahun hidup bersama, dia (Rinto) nggak pernah marah. Jarang ada orang kayak begitu," ungkap Lily.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING