Pemakaman Rinto Harahap Diwarnai Isak Air Mata dan Rintik Hujan

Kamis, 12 Februari 2015 05:15 Penulis: Ahmat Effendi
Pemakaman Rinto Harahap Diwarnai Isak Air Mata dan Rintik Hujan Rinto Harahap ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Hujan sempat mewarnai TPU Kampung Kandang sebelum jenazah almarhum Rinto Harahap dimakamkan sekitar pukul 13.35 WIB. Almarhum Rinto yang meninggal pada Senin (09/02), dimakamkan di TPU pada hari Rabu (11/02), dengan diiringi keluarga, kerabat dan sahabat.

Seperti dilansir dari antara, tampak beberapa bintang senior seperti Ahmad Albar, Jajang C Noer, Roy Marten, Mark Sungkar hingga Tamara Bleszynski yang mengajak serta putranya Teuku Rassya ke pemakaman. Kenangan akan sosok almarhum memang tidak pernah lepas dari orang-orang terdekatnya.

"Karya-karya beliau akan selalu ada di hati kita. Kami beruntung menjadi bagian dari keluarga Rinto Harahap. Semoga beliau diterima di sisi-Nya. Kami memohon maaf jika ada kesalahan dari seorang Rinto Harahap," ujar menantu Rinto, Thoriq Eben Mahmud dalam prosesi pemakaman di TPU Kampung Kandang.

Derai air mata mewarnai pemakanan almarhum Rinto Harahap. ©KapanLagi.com®/BusanDerai air mata mewarnai pemakanan almarhum Rinto Harahap. ©KapanLagi.com®/Busan

Keluarga Rinto, terutama sang istri Lily Kulolita dan juga putrinya Cindy serta Astri tampak tidak bisa membendung air mata ketika menaburkan bunga di atas liang lahat. Rinto yang dimakamkan secara Kristen memiliki keluarga yang sebagian beragama Islam.

Sebelumnya selain selebriti nampak juga politisi yang datang melayat ke rumah Rinto Harahap. Tampak sosok Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tanjung di antara para pelayat.

Almarhum Rinto meninggal setelah menjalani perawatan di RS Mounth Elizabeth Singapura untuk penyakit kanker sumsum tulang belakang yang dideritanya. Meski menderita kanker, penyebab kematian almarhum adalah akibat infeksi paru.

(antara/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING