Kenangan Tak Terlupakan Jajang C. Noer Tentang Rinto Harahap

Rabu, 11 Februari 2015 12:50 Penulis: Ahmat Effendi
Kenangan Tak Terlupakan Jajang C. Noer Tentang Rinto Harahap Jajang C Noer ©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Aktris senior Jajang C Noer bersedih atas kepergian penyanyi pop legendaris Rinto Harahap. Saat ditemui di rumah duka, Jl. Bango II No. 2 Cilandak, Jakarta Selatan (10/2), pemain film ini menceritakan tentang sosok Rinto yang jenius dalam menciptakan lagu.

"Hanya dia yang bisa menciptakan lagu-lagu yang cocok, seolah-olah dia tahu masalah setiap orang. Lagu-lagunya puitis, filosofis, sederhana," ujar Jajang di rumah duka Rinto Harahap.

Rinto adalah salah satu musisi yang sanggup menciptakan lebih dari 500 lagu dalam karirnya. Ia juga membangun Lollypop yang menelurkan banyak penyanyi hebat macam Betharia Sonata hingga Nia Daniati.

Rinto Harahap meninggal dunia. ©KapanLagi.com®/BusanRinto Harahap meninggal dunia. ©KapanLagi.com®/Busan

"Dedikasi dia kepada musik Indonesia yang membuatnya begitu hebat. Seluruh karyanya bisa terhubung sampai kita sudah tua. Malah semakin bermanfaat dan berkesan. Setiap lagunya itu ada artinya. Sesederhana apa pun ada artinya. Mungkin melodinya nggak sederhana tapi ngapain yang aneh-aneh, lagu-lagu yang penting gampang masuk," kenang Jajang C Noer.

Jajang sendiri begitu menggemari lagu Wulandari ciptaan Rinto Harahap. Baginya meski telah sukses di dunia musik, Rinto tetap sosok yang merakyat dan humoris. Rinto memang dikenal sebagai raja lagu ballad yang begitu menyentuh perasaan di masanya.

"Orangnya baik, rendah hati, sangat merakyat dan humoris. Itu kenapa banyak yang bilang 'Tampang Rambo, tapi hati Rinto'," tutupnya.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING