Penuh Duka, Jenazah Rinto Harahap Dimakamkan

Rabu, 11 Februari 2015 14:52 Penulis: Ahmat Effendi
Penuh Duka, Jenazah Rinto Harahap Dimakamkan Rinto Harahap ©KapanLagi.com®/Busan
Kapanlagi.com - Setelah disemayamkan di rumah duka di Jl. Bango II No. 2 Cilandak, Jakarta Selatan kemarin, hari ini jenazah almarhum Rinto Harahap akhirnya dimakamkan. Sekitar pukul 13.35, jenazah tiba di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan, Rabu (11/02).

Sebelum peti jenazah dimasukkan, dilakukan upacara gereja memberikan doa-doa untuk almarhum. Sang menantu, Thariq Mahmud juga sempat mengucapkan kata sambutannya.

"Kami sekeluarga minta maaf jika ada kesalahan dari beliau. Semoga kepergian beliau diterima Tuhan Yang Maha Esa. Jika ada hutang piutang bisa memberitahukan keluarga," ujarnya.

Meski almarhum beragama Kristen Protestan, keluarga sempat meminta para pelayat yang Muslim untuk membacakan surat Al-Fatihah. Hal ini dikarenakan sebagian keluarga termasuk istri dan anak Rinto menganut agama Islam.

Rinto Harahap dimakamkan siang ini. ©KapanLagi.com®/BusanRinto Harahap dimakamkan siang ini. ©KapanLagi.com®/Busan

"Atas permintaan anak-anak beliau dan istri tercinta kami meminta semua di sini yang beragama Muslim bisa mengirimkan surat Al Fatihah. Semoga beliau diterima di sisi-Nya," tambah Thariq Mahmud yang kemudian dilanjutkan dengan acara tabur bunga.

Dalam pemakaman terlihat keluarga dan kerabat hadir untuk melayat. Dari kalangan selebriti tampak nama-nama senior seperti Ahmad Albar, Roy Marten, Agus Wisman dan Mark Sungkar. Tidak hanya dihadiri orang-orang terdekat, suasana pemakaman juga ramai dengan banyaknya masyarakat sekitar yang ingin melihat proses pemakaman penyanyi 80-an itu.

Rinto Harahap meninggal di usia yang ke-65 tahun di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura pada 9 Februari karena menderita kanker tulang belakang. Rinto Harahap meninggalkan seorang istri Lily Kuslolita dan tiga orang anak.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING