Sedih, Sebelum Meninggal Rinto Harahap Ingin ke Tasmania

Rabu, 11 Februari 2015 17:15 Penulis: Ahmat Effendi
Sedih, Sebelum Meninggal Rinto Harahap Ingin ke Tasmania Rinto Harahap ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Sebelum meninggal, ternyata ada harapan Rinto Harahap yang belum terpenuhi. Jenazah Rinto Harahap telah dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan, siang tadi. Sejumlah pelayat hadir dalam pemakaman dan keluarga serta sahabat merasa kehilangan.

Namun, kesedihan yang paling mendalam pasti dirasakan oleh istri almarhum, Lily Kuslolita. Saat ditemui usai pemakaman, Lily menceritakan kenangan-kenangan manis bersama sang suami semasa hidupnya kepada awak media.

"Selama ini saya merawat Om Rinto sudah puas. Ini sudah rencana Tuhan yang indah. Mudah-mudahan Om Rinto terang jalannya dan sudah bahagia di sana, sudah hilang rasa sakitnya," ujar ibu tiga anak ini.

Rinto Harahap meninggal di usia 65 tahun. ©KapanLagi.com®Rinto Harahap meninggal di usia 65 tahun. ©KapanLagi.com®

Selama hidupnya Rinto Harahap dikenal sebagai pribadi yang sangat baik. Musisi legendaris yang telah menelurkan ratusan karya itu sangat anti untuk membicarakan keburukan orang lain. Ia juga pribadi yang sangat sabar.

"Selama 42 tahun hidup bersama, dia (Rinto) nggak pernah marah. Kalau bagi saya Om Rinto nggak ada duanya. Jarang ada orang kayak begitu," tambah Lily

Sayang sebelum kepergiannya, ada hal yang belum bisa diwujudkan oleh Rinto Harahap. Lily juga tidak mendapat firasat apa-apa sebelum suaminya tersebut meninggalkan dirinya untuk selamanya.

"Dia (Rinto) pernah merencanakan tahun baru, tahun depan ke mana ya? Karena selama ini kan selalu di rumah nggak ke mana-mana. Dia (Rinto) mau ke Tasmania, pengen cari suasana lain," ucapnya.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING