Begini Cara Prilly Latuconsina Meneruskan Perjuangan RA Kartini

Minggu, 22 April 2018 19:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Begini Cara Prilly Latuconsina Meneruskan Perjuangan RA Kartini Prilly Latuconsina / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada Sabtu (21/4) kemarin, beberapa selebritas kenamaan Tanah Air berkumpul di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Nama-nama seperti Prilly Latuconsina, Sarwendah, Rianti Cartwright, Hannah Al-Rasyid, Olivia Zalianty dan beberapa lainnya hadir dalam sebuah event bertema 'Bebaskan Perempuan Indonesia Berkarya tanpa Kanker Serviks'.

Seperti diketahui, Kartini adalah sosok salah satu pahlawan wanita yang memperjuangkan harkat dan derajat wanita Indonesia. Setiap wanita pasti punya jiwa Kartini yang tertanam dalam dirinya, begitu pula dengan Prilly. Bintang film DANUR ini ingin meneruskan perjuangan Kartini dengan cara menempuh pendidikan.

"Sebagai anak muda, meneruskan perjuangan Ibu Kartini dengan cara nggak malas belajar. Aku ambisius sih kalau di kampus, sebisa mungkin kalau bisa masuk kuliah walau kerja pulang jam 3 pagi, aku tidur sejam langsung berangkat ke kampus," ujar Prilly saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4).

"Sebagai wanita bisa sekolah dan bisa kerja karena perjuangan beliau juga. kalau perempuan bisa dapat hak yang sama, apalagi dalam hal pendidikan. Jadi aku terus kuliah nuntut ilmu nggak malas-malasan, terus kerja. Fokus pendidikan dan kerja sih gimana bisa membagi keduanya," sambungnya.

Prilly tetap nomor satukan pendidikan / Credit: KapanLagi - Akrom SukaryaPrilly tetap nomor satukan pendidikan / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Selain sibuk dengan pendidikan dan aktivitas kerja, Prilly kini juga harus menyisihkan sedikit waktunya untuk urusan asmara. Ya, gadis berusia 21 tahun itu sekarang tengah menjalin hubungan dengan Maxime Bouttier. Meskipun begitu, Prilly sama sekali tak tertarik untuk nikah muda.

"Nggak lah (segera nikah), karena aku selalu bilang bukan tipe cewe akan nikah muda. Aku soalnya mikir 10 tahun ke depan aku ngapain dan aku udah susun jadwalku 10 tahun ke depan. Jadi nggak mungkin nikah cepat. Lulus kuliah aja aku baru usia 24. Rencananya break setahun aku mau lanjut S2. Kalau dipakai nikah percuma ilmunya udah kuliah capek-capek. Jadi emang nggak kepikiran hubungan mau dibawa ke mana. Jodoh nggak ada yang tahu kan? Kalau di tengah jalan ngarep-ngarep ya sudah jalanin aja," pungkas Prilly.

(kpl/far/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING