SELEBRITI

Begini Kondisi Adelia Pasha di Pengungsian Usai Gempa Palu, Tidur di Tenda

Senin, 01 Oktober 2018 11:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Adelia Pasha © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ketika gempa Palu terjadi, Pasha Ungu dan keluarganya sedang berada di kota tersebut. Beruntung mereka selamat dari gampa yang dahsyat tersebut, namun hingga kini Pasha dan keluarganya belum bisa kembali ke rumah.

Dengan kondisi gempa susulan yang masih terus berlangsung, Pasha membawa keluarganya ke barak pengungsian. Mereka tidur bersama masyarakat Palu yang juga mengungsi usai diterjang gempa dan tsunami yang menelan ratusan korban tersebut.

Adelia Wilhelmina, istri Pasha pun memberikan kabar kepada manajernya, Diego Christian. Ia mengungkap bagaimana kondisinya saat ini di pengungsian bersama masyarakat lainnya.

1. Manajer Adelia Posting di Insta Story

Diego mengumumkan kabar Adelia lewat Insta Story akun pribadinya, @diego_christ. Dari percakapan mereka, tampak Diego sempat panik karena pesannya ke Adelia hanya centang satu alias belum terkirim.

Begitu mendapatkan balasan, Diego langsung mengabarkannya kepada para follower di Instagram. Adelia pun mengungkap kondisi dirinya kini kepada Diego.

"Masih gempa terus kak. Hujan deras, tidur di tenda. Ya Allah, baru kali ini ngerasain kak. Akses bandara rusak. Terbagi dua runwaynya. Tolong," tulis Adelia.

2. Pasha Beri Kabar Kepada Enda Ungu

Kabar juga diberikan Pasha kepada Enda Ungu melalui pesan singkat. Dalam pesannya, ia menyatakan bahwa dirinya dan keluarga selamat dari bencana.

"Cak, Alhamdulillah kita dengan Adel selamat. Banyak korban, kondisi masih darurat. Gempa masih aktif tapi tidak sekencang kemarin," tulis Pasha.

Enda pun lantas membalas pesan tersebut dengan perasaan lega. Ia juga mengingatkan Pasha agar selalu berdoa dan berserah diri. "Syukur Alhamdulillah, jaga diri baik-baik ya. Kita selalu berdoa dari sini untuk kalian di sana, kuat ya? Ini ujian terbesar untuk kamu, Insya Allah, Allah jaga kalian selalu," balas Enda.

 

3. Telan Ratusan Korban

Hingga berita ini diturunkan, sudah ada sekitar 832 korban meninggal dunia dan ratusan lainnya luka-luka serta ribuan orang berada di pengungsian. Beberapa bertahan di atas gunung, sebagian wisatawan sudah kembali ke kota masing-masing.

Pasha pun tidak hanya tinggal di barak pengungsian saja. Ia berkeliling melihat kondisi masyarakat untuk memastikan warga Palu baik-baik saja setelah gempa dan tsunami berlangsung.

Dengan statusnya sebagai Wakil Walikota Palu, Pasha bertanggungjawab untuk memastikan keselamatan dan memeriksa kondisi warganya secara langsung. Semoga semua bisa kembali seperti sedia kala dalam waktu secepatnya.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING