SELEBRITI

Beredar Foto Dirinya Mirip Anak Punk, Jokowi: Saya Tidak Seganteng Itu

Sabtu, 25 Agustus 2018 15:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Jokowi ©AFP

Kapanlagi.com - Baru-baru ini, pengguna media sosial di Indonesia digegerkan dengan foto seorang anak muda yang sangat mirip dengan Presiden Indonesia, Jokowi. Dalam foto yang pertama kali diunggah oleh akun bernama @aganharahap tersebut, sosok yang mirip Jokowi muda itu terlihat berdandan ala anak punk.

Hanya dalam sekejap, foto ini langsung viral dan tak sedikit yang menyangka bahwa sosok yang ada di dalam gambar tersebut adalah benar-benar Presiden Jokowi. Namun bagi mereka yang sudah mengikuti sepak terjang Agan sejak dulu, langsung tahu bahwa ini adalah editan belaka.

Foto hasil editan Agan Harahap ©instagram/aganharahapFoto hasil editan Agan Harahap ©instagram/aganharahap

Meski demikian, ternyata keramaian foto masa muda ini menarik perhatian Jokowi. Melalui akun Instagram pribadinya, Presiden RI periode 2014 - 2019 ini mengungkap bahwa sosoknya tidaklah seganteng hasil editan Agan Harahap.

1. Begini Masa Muda Jokowi

Berbeda dengan hasil editan Agan, Jokowi muda terlihat sama sekali jauh dari kesan anak punk. Dari foto yang ditunjukkan oleh kakeh satu cucu ini, terlihat sosoknya yang suka naik gunung bersama teman-temannya.

"Sebuah foto buram bergambar anak muda dengan rambut ala punk beredar di media sosial. Entah siapa yang mulai, ada yang menyebut itu Jokowi muda. Saya pastikan itu bukan foto saya. Saya tidak seganteng itu di masa muda. Hehehe," tulis Jokowi.

 

2. Lebih Senang ke Gunung

Presiden Jokowi muda ternyata sosok yang sangat suka naik gunung. Dan ia pun bersikap seperti sebayanya ketika itu, seperti makan mie instan yang seolah menjadi menu wajib para pendaki gunung.

"Yang sebenarnya, pada usia seperti itu, saya lebih senang ke gunung, bertualang di alam, bersama kawan-kawan. Kami berjalan ke hutan, tidur di tenda, berbekal ala kadarnya seperti mi instan," lanjut Jokowi dalam captionnya.

3. Agan Harahap Bahagia Dapat Perhatian Dari Jokowi

Meski pada keterangannya Presiden Jokowi mengaku tidak tahu siapa yang pertama kali menyebarkan foto 'masa muda'nya. Namun sang pelaku editing, Agan Harahap tetap bahagia. Ia pun mengunggah ulang postingan dari Jokowi di akunnya.

"Terima kasih sudah menanggapi keisengan saya, pak presiden!" tulis Agan Harahap seraya memberikan emoticon dua jari tanda damai.

Beruntung, Jokowi hanya memberikan klarifikasi dengan gaya santai saja ya. Tak memberikan hukuman kepada Agan meski sudah banyak yang tertipu dengan foto masa muda hasil editan pria yang memang suka mengedit foto sosok tenar dari seluruh dunia ini.

4. Korban Agan Bukan Hanya Jokowi

Jika menilik lebih dalam ke akun Instagram milik Agan Harahap, maka bukan sekali ini saja Presiden Jokowi jadi korban keisengannya. Selain Jokowi, juga banyak tokoh ternama di Indonesia yang jadi korbannya. Seperti mantan Presiden SBY dan juga Prabowo.

Selain itu, nama-nama seleb tenar dari seluruh dunia juga pernah jadi korban editan isengnya. Mulai dari Rihanna, Miley Cyrus hingga Donald Trump.

Jadi, kalau Agan yang posting, KLovers harus berhati-hati sebelum mempercayai keaslian fotonya ya ^^.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING