SELEBRITI

Tanggapi Permainan Anthony Ginting, Darius Sinathrya: Itu Gokil Luar Biasa!

Jum'at, 24 Agustus 2018 14:50 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Darius Sinathrya © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Masih saja membekas dalam ingatan masyarakat bagaimana permainan Anthony Ginting kala itu. Permainan final regu putra Indonesia melawan Tiongkok. Saat Anthony Ginting bermain, ia pun mengalami cidera hingga membuat pertandingan dihentikan.

Melihat hal ini aktor sekaligus pembaca acara Darius Sinathrya buka suara. Pria yang juga hobi olahraga ini pun kagum dengan Anthony Ginting. Bagi Darius Anthony telah berikan permainan terbaik.

"Oh iya itu gokil, saya nonton, luar biasa. Andaikan dia tidak cidera, selesai itu mungkin posisi 2-0. Karena abis itu Minion yang main, dengan sangat amat meyakinkan. Tetapi ya itulah olahraga, dia (Anthony) sudah kasih yang terbaik, dan bahkan memaksakan diri mengambil resiko, dia masih sangat muda tapi ngambil resiko cidera yang parah," ungkap Darius Sinathrya saat dijumpai di ulang tahun RCTI ke 29 di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (23/8).

1. Berharap Cepat Pulih

Pria yang selalu menjadi pembawa acara bola ini juga mengatakan jika cidera yang dialami Anthony bisa berakibat fatal. Maka dari itu, ia pun berharap jika Anthony Ginting bisa pulih kembali. Terlebih ia adalah salah satu pemain bulu tangkis terbaik Indonesia.

Dengan permainan dilakukan tersebut banyak warga yang merasa bangga. Bahkan lawan dari Anthony kala itu juga berikan rasa respek padanya. Saat Anthony terbaring di pinggir lapangan, ia datang menghampiri melihat kondisi Anthony.

"Yang saya tahu kalau cidera di bagian itu susah untuk kembali lagi, pulih lagi kalau sampai fatal ya. Tapi mudah mudahan bisa dipulihkan, dia bisa istirahat dulu biar sampai betul betul pulih, karena masa depannya masih panjang, dan dia salah satu tumpuan bulu tangkis Indonesia di beberapa tahun ke depan sebagai tunggal putra. Begitu heroik, all out sampai cidera pun sudah separah itu dia masih bisa mengeluarkan apa yang dia punya," ucap ayah tiga anak itu.

"Akhirnya penonton bahkan lawannya pun respek sama dia, dan ya itu kekalahan yang terhormat menurut saya," lanjutnya.

2. Cidera Otot Makin Parah

Pertandingan pun terpaksa diberhentikan karena cidera yang dialami Anthony semakin parah. Padahal di set pertama Anthony pun berhasil memperoleh point pertama dengan keunggulan 21-14.

Namun di set kedua Shi Yuqi berhasil menyusul point sehingga berhasil memenangkan set kedua. Mau tidak mau set tiga pun dilakukan. Mereka bermain ketat dengan kejar-kejaran point. Di point-point krusial, Anthony pun merasakan cidera yang dialami semakin parah.

Hal ini dikarenakan cidera otot yang dialami. Sempat mendapatkan perawatan, ia lanjutkan permainan. Namun rally panjang yang diperlihatkan oleh kedua pemain ini membuat cidera Anthony semakin parah. Anthony Ginting pun harus beberapa kali berhenti bermain karena menahan sakit.

Demi kebaikan Anthony sendiri, akhirnya permainan pun tak bisa dilanjutkan. Padahal dirinya masih ingin melanjutkan. Namun daripada bertambah parah dan takut semakin memburuk pertandingan pun harus dihentikan. 

3. Jokowi Juga Berikan Dukungan

Anthony Ginting yang berada di pinggir lapangan kemudian ditandu untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Bahkan Presiden Jokowi yang saat itu menyaksikan pertandingan langsung menemui Anthony. Ya, Presiden Jokowi kala itu memang melihat pertandingan final bersama Ibu Iriana dan beberapa menteri lainnya.

Melihat perjuangan yang diperlihatkan Anthony ini, Jokowi pun berikan apresiasi. Ia sangat mendukung atlet berusia 21 tahun ini. Bahkan Jokowi juga perlihatkan ke dalam akun miliknya.

"Anthony Sinisuka Ginting ditandu keluar lapangan di Istora Senayan karena cedera pada otot kakinya saat kedudukan 20-21 di set ketiga pertandingan final bulutangkis beregu putra melawan Shi Yuqi dari China, selepas petang tadi," tulis Jokowi dalam caption.

"Saya mendatanginya di ruang perawatan medis pemain di jeda pertandingan. Anthony telah berjuang sampai ujung tenaganya yang tersisa. Meski kalah, ia telah memberi yang terbaik untuk Indonesia," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING