Berkelas Internasional, Anggun C Sasmi Artis Yang Tak Narsis

Senin, 11 Juli 2016 10:22 Penulis: Girindra Permana Cahya
Berkelas Internasional, Anggun C Sasmi Artis Yang Tak Narsis Anggun C Sasmi © KapanLagi.com/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Anggun C Sasmi mendapatkan kesempatan yang tak sembarang didapatkan oleh publik figur asal Indonesia lainnya. Penyanyi yang berhasil menembus pasar internasional ini dibuatkan patung lilin dan yang masuk dalam koleksi Museum lilin ternama dunia, Madame Tussaud.

Tak hanya itu, ia sendiri adalah orang kedua yang berasal dari tanah air setelah Presiden Soekarno yang sebelumnya telah menjadi koleksi Madame Tussaud. Secara tak langsung, kedua orang ini adalah sosok yang berhasil menjadi cerminan dari ikon tanah air di sana. Nah lho, makin membanggakan bukan?

Pembuat hits Mantra ini sangat bangga sekali atas kehormatan yang diberikannya tersebut. "Ini kebanggaan yang besar karena artinya saya sudah menjadi tokoh yang merepresentasikan orang Indonesia," ujar Anggun dalam teleconfrence  live di Penang Bistro, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beberapa waktu silam.

Anggun C Sasmi saat proses mencocokkan warna kulit untuk pembuatan patung lilinnya © instagram.com/anggun_ciptaAnggun C Sasmi saat proses mencocokkan warna kulit untuk pembuatan patung lilinnya © instagram.com/anggun_cipta

Di balik itu semua, Anggun ternyata bukanlah orang yang suka mengekspose dirinya berlebihan alias narsis. Fotonya sendiri saja tak ada yang terpajang di rumahnya. Bahkan untuk piala-piala yang didapatkannya, Anggun memilih untuk tidak memajang penghargaan tersebut di ruang di mana tamu bebas mengaksesnya.

"Saya gak pernah punya foto sendiri. Untungnya jauh, saya gak punya semacam ego buat itu. Foto sendiri di rumah aja nggak ada. Platinum awards atau award yang lain gak dipajang di salon. Saya taruh di ruang kerja," lanjutnya.

Ada alasan sendiri kenapa Anggun tidak mau menunjukkan prestasinya. "Saya gak suka pamer," begitu sederhananya alasan yang dilontarkannya. Hmm, bisa dibilang ini berbanding terbalik dengan orang-orang Indonesia kebanyakan yang sedikit-sedikit selfie ya?

Jika mendapatkan jatah dari Madame Tussaud, Anggun sendiri tidak akan meletakkan satu patung pun di rumahnya, meskipun itu adalah patung lilin-nya sendiri. "Buat saya, nggak mau di rumah saya ada patungnya," pungkasnya.

(kpl/pur/otx)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING