Bikin Patung di Madame Tussauds, Anggun Punya Pesan Buat Fans

Senin, 04 Juli 2016 14:05 Penulis: Wulan Noviarina
Bikin Patung di Madame Tussauds, Anggun Punya Pesan Buat Fans Anggun ©KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Prestasi membanggakan ditorehkan oleh penyanyi berdarah Indonesia, Anggun C Sasmi. Tak lama lagi, sosoknya akan terlihat di museum lilin Madamme Tussauds di cabang Bangkok, Thailand.

Menurut Anggun, ia sudah dihubungi pihak museum sejak akhir tahun lalu. Begitu mendengar kabar, ia langsung terbang ke London untuk melakukan pengukuran tubuh dan wajahnya dengan seksama.

"Proses pembuatannya tuh lama, 6-7 bulan. Mukanya pake ukuran aku, harus sama persis seperti aku. Nggak mungkin dibikin hidung aku lebih mancung. Jadi, idenya biar orang bisa melihat, oh ini Anggun ya. Saya kan termasuk yang enggak suka operasi plastik, jadi mau dibikin patung," ungkapnya dalam teleconference belum lama ini.

"Saya juga punya ciri khas dengan rambut yang enggak gonta-ganti. Beberapa tahun mendatang, orang lihat patungnya akan 'oh, sama'. Enggak tiba-tiba warnanya berubah. Kulitnya sama. Buat saya itu penting, karena saya bangga dengan warna kulit saya, orang Indonesia. Pokoknya yang ciri khas saya itu ditonjolkan. Karena penting sekali," urainya.

Proses pembuatan patung Anggun makan waktu 7 bulan ©instagram/anggunciptaProses pembuatan patung Anggun makan waktu 7 bulan ©instagram/angguncipta

Seharusnya Anggun melakukan sesi pengukuran sebanyak dua kali. Namun sayang, ia tidak bisa melakukannya dan akhirnya hanya satu kali proses pengukuran. Selebihnya, pihak Madame Tussauds melakukan validasi lewat e-mail.

"Karena nggak ada yang bisa dipermak dari aku. Semua sama persis. Jadi cuma sekali aja ke sana," lanjutnya.

Anggun pun mengaku tak khawatir dengan banyaknya patung di Madame Tussauds yang dibikin guyonan oleh fans. Karena itulah, di akhir video yang ia unggah di Instagram, Anggun meminta kepada fans agar 'dilihat boleh, dipegang jangan'.

"Ada patung Nicky Minaj dengan foto yang seronok, ya itu cara mereka untuk foto. Tapi saya nggak masalah sih, soalnya fans-fans saya orangnya sangat respect. Dan itu juga kalau posenya wajar, nggak aneh-aneh. Kalau mau aneh-aneh ya terserah mereka. Saya nggak tanggung jawab untuk tingkah orang lain," tegas ibu satu anak itu.

Menurut Anggun, tak ada yang susah bagi dirinya selama proses pembuatan patung ini. Justru yang susah adalah tim yang membuat patungnya, karena harus teliti.

"Proses pembuatannya sebenarnya sih nggak sukar ya. Aku hanya duduk dan menahan pose. Empat jam, lama juga. Yang sukar itu sebenarnya buat mereka, karena harus bikin sama persis. Rambutnya ditanam satu per satu. Saya sih yang paling gampang, duduk aja sambil senyum," pungkas Anggun.

(kpl/pur/phi)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING