Berpaspor Australia, Hamish Penuhi Syarat Ini Untuk Nikahi Raisa

Senin, 07 Agustus 2017 11:52 Penulis: Wulan Noviarina
Berpaspor Australia, Hamish Penuhi Syarat Ini Untuk Nikahi Raisa Hamish Daud dan Raisa ©bridestory.com

Kapanlagi.com - Meski tinggal dan bekerja di Indonesia serta punya keluarga di sini, namun sampai sekarang Hamish Daud masih memegang paspor Australia. Karena itulah ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh Hamish untuk menikahi Raisa secara sah di mata negara.

Bukan hanya KTP dan KK seperti penduduk Indonesia pada umumnya, Hamish juga harus menyertakan surat dari Kedutaan Australia. Pahlawan Jurangga Daulay, Kepala KUA Kecamatan Tanah Abang tempat Raisa dan Hamish mendaftarkan pernikahannya pun menyebut berkas Hamish sudah lengkap.

"Yang paling prinsip adalah surat izin, tidak ada halangan menikah dari kedutaan warga negara asing tersebut yang ada di Jakarta. Itu yang paling pokok. Kalau nggak ada rekomendasi itu, kita nggak bisa melaksanakannya. Jadi harus ada dari kedutaan," ujar Pahlawan, Senin (7/8).

Raisa dan Hamish menikah 3 September ©KapanLagi.com®/Adi Abbas NugrohoRaisa dan Hamish menikah 3 September ©KapanLagi.com®/Adi Abbas Nugroho

Turunnya rekomendasi dari Kedutaan Australia adalah syarat mutlak bagi Hamish untuk menikah dengan Raisa. Dengan lengkapnya berkas ini, Raisa dan Hamish bisa menikah di Indonesia secara resmi di mata negara.

Hingga satu bulan sebelum menikah, pasangan ini masih disibukkan dengan pekerjaan masing-masing. Hamish masih berjibaku dengan syuting, sementara Raisa masih menjalankan tur yang disebutnya sebagai 'tur nggak pulang-pulang'.

Rencananya, Raisa dan Hamish akan melangsungkan pernikahan pada 3 September 2017. Sebelumnya sempat tersiar kabar jika pasangan ini akan menikah pada Desember nanti, namun ternyata bulan September yang dipilih Raisa dan Hamish untuk hari bahagia mereka.

(kpl/abs/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING