SELEBRITI

Bersaing Dengan Nama Lain, Prilly Latuconsina Sampai Minta Di-casting Demi Terlibat '12 CERITA GLEN ANGGARA'

Selasa, 19 Juli 2022 10:10

Prilly Latuconsina '12 CERITA GLEN ANGGARA' © KapanLagi.com/Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Film baru Prilly Latuconsina bertajuk 12 CERITA GLEN ANGGARA akan rilis di bioskop seluruh Indonesia pada Agustus mendatang. Dalam drama romansa adaptasi novel berjudul sama ini, Prilly memerankan gadis pengidap gagal ginjal.

Saat pertama kali membaca skenarionya, Prilly langsung jatuh cinta pada karakter Shena. Bahkan tangis pun tumpah sewaktu mengetahui akhir dari kisahnya.

"Habis baca skenarionya aku bener-bener nangis banget. Aku nggak ngebayangin gimana kalau mainin karakter ini. Aku relate karena tokoh Shena persisten sama mimpinya dia, aku juga persisten sama mimpi aku. Aku punya mimpi dan aku akan gapai itu," kata Prilly ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (18/7/2022).

1. Belum Pasti Terlibat

Menariknya saat pertama ditawari untuk memainkan karakter Shena, ternyata Prilly Latuconsina diberitahu bila belum pasti peran itu akan didapatkan. Karena ada beberapa nama aktris yang juga ingin memerankan tokoh ini.

"Aku tuh dikabari 'Peran ini kita tawarin ke kamu tapi belum tentu kamu yang main ya karena masih ada nama lain'. Terus aku yang 'Oke, nggak papa, aku baca ya skenarionya'. Pas baca skenarionya aku suka banget lagi, bakal kepilih nggak ya? Ada rasa insecure karena ada nama lain yang juga pengin memerankan," aku Prilly.

2. Bukan Bermaksud Melangkahi

Saking inginnya memainkan tokoh Shena, Prilly Latuconsina mengontak Fajar Bustomi selaku sutradara meminta di-casting. Bukan bermaksud melangkahi, ia melakukannya hanya pada orang-orang yang dikenal dekat saja.

"Aku Whatsapp-an sama Pak Fajar, 'Pak, skenarionya bagus banget. Semoga Bapak milih saya. Tapi kalau Bapak mau castingin saya dulu juga nggak papa'. Aku nggak mau melangkahi proses, cuma kebetulan aku sama Pak Fajar kenal dan sering Whatsapp-an. Kalau punya kedekatan emosional baru aku berani," tutur aktris berusia 25 tahun ini.

3. Jangan Sia-Siakan Hidup

Selain karakter Shana yang persisten terhadap mimpi meski dalam kondisi sakit, lewat film 12 CERITA GLEN ANGGARA Prilly Latuconsina juga ingin menyampaikan sesuatu. Yakni tidak menyia-nyiakan waktu untuk hidup lebih baik.

"Kalau baca skenario, aku lihat dulu nih sebagai pemain apa yang bisa aku sampaikan ke penonton. Menurutku film kendaraan yang paling efektif untuk menyampaikan pesan kepada penonton. Yang ingin aku sampaikan di sini, khususnya untuk generasi muda yang nonton, di film ini ada kegigihan Shena juga soal hidup itu berharga banget. Jadi jangan pernah sia-siakan hidup kita sepahit-pahitnya, bisa bernapas setiap pagi itu mimpi banyak orang. Karena bagi yang punya penyakit ginjal harus cuci darah, napas itu hal sangat berarti dan disyukuri," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING