Bersama BNN, Helsi Herlinda dan SANI Bagi-Bagi Kalender Anti Narkoba

Selasa, 14 November 2017 17:15 Penulis: Natanael Sepaya
Bersama BNN, Helsi Herlinda dan SANI Bagi-Bagi Kalender Anti Narkoba Helsi Herlinda KapanLagi.com/Sahal Fadli

Kapanlagi.com - Hari Pahlawan kemarin pun dimanfaatkan Selebriti Anti Narkoba Indonesia (SANI), untuk bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Momen kali ini pun dimanfaatkan untuk membagikan ratusan kalender 2018 yang berisi tentang tips pencegahan penyalahgunaan Narkoba pada even Car Free Day (CFD) di sekitar Bunderan Hotel Indonesia.

Dalam kalender tersebut juga terdapat tips pencegahan penyalahgunaan Narkoba, hingga cara untuk menolak ketika ditawari Narkoba. Termasuk juga kiat menghadapi keluarga yang terjerat narkoba, bagaimana menghadapi teman yang sakau atau over dosis dan mengetahui apa saja efek dan akibat jangka panjang jika terus memakai Narkoba.

"Semoga pemahaman masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba semakin meningkat. Karena menurut data BNN, jumlah pengguna narkoba di Indonesia 2016 mencapai 6,4 juta jiwa. Itu sangat memprihatinkan sekali," ucap Helsi Herlinda, Minggu (12/11) kemarin.

Bersama SANI, Helsi Herlinda pun membagik-bagikan kalender anti narkoba  KapanLagi.com/Sahal FadliBersama SANI, Helsi Herlinda pun membagik-bagikan kalender anti narkoba KapanLagi.com/Sahal Fadli

Dengan kalender tersebut, Helsi berharap agar masyarakat bisa sedikit menambah wawasan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba. Dan yang masih bersih, tidak coba-coba untuk menggunakannya, karena efek yang sangat buruk bagi kesehatan.

"Buat teman-teman yang sudah hidup sehat, pertahankan dan ajak teman-teman yang lain untuk sehat. Sedangkan teman-teman yang sudah terjerat penyalahgunaan Narkoba, ayo cepat rehabilitasi. Jangan sampai terlambat, masih ada waktu untuk benahi diri, benahi kehidupan. Jadilah pahlawan masa kini," kata Helsi.

Sementara itu, Kepala BNN Komjen Pol. Budi Waseso pada kesempatan itu mengingatkan pada masyarakat agar tidak masuk dalam lingkaran narkoba. Dan pintu selalu terbuka untuk orang-orang yang ingin sembuh dari ketergantungan barang lakhnat tersebut.

"Penyalahgunaan Narkoba bisa terjadi pada semua kalangan. Tidak hanya kalangan artis bahkan politisi, oknum polisi dan bayi pun sudah ada yang ketergantungan Narkoba. Jadi semua kalangan harus hati-hati dengan apa yang dimakan dan diminum. Karena para pengedar dan bandar melakukannya dengan berbagai cara," tutup pria yang akrab disapa Buwas itu.

(kpl/aal/ntn)

Reporter:

Sahal Fadli


REKOMENDASI
TRENDING