Berzikir Pada Allah, Rahasia Rhoma Irama Tetap Energik di Usia 71 Tahun

Kamis, 26 April 2018 20:45 Penulis: Ayu Srikhandi
Berzikir Pada Allah, Rahasia Rhoma Irama Tetap Energik di Usia 71 Tahun Rhoma Irama © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Rhoma Irama menjadi salah satu legenda hidup di dunia dangdut Indonesia. Meski kini telah berusia 71 tahun, ia tetap terlihat energik. Lalu apa sih rahasianya bisa memiliki stamina yang terus bagus meski kini tak muda lagi.

Bisa dilihat kalau Rhoma Irama selalu prima dan bersemangat dalam setiap penampilannya. Meski sudah terjun ke dunia musik sejak tahun 1960-an, tampak tak ada kata lelah dalam kamusnya.

Dengan sepak terjangnya yang seolah tiada henti, Rhoma Irama masih tetap menjadi idola penyuka dangdut. Dengan kesibukan di usia tuanya ini, Rhoma Irama memiliki cara agar tetap energik.

Rhoma Irama mengungkap rahasia agar selalu penuh semangat. © KapanLagi.com/Fikri Alfi RosyadiRhoma Irama mengungkap rahasia agar selalu penuh semangat. © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Ayah dari Ridho Rhoma itu membongkar kalau rahasianya menjaga semangat cukup mudah. Ibadah dan menjaga pikiran agar tidak stress membantunya untuk bisa menjaga stamina meski banyak jadwal.

"Dengan berzikir pada Allah, maka tenanglah hati, kalau hati tenang, enggak stres, enggak ada pikiran. Jadi insya Allah dengan banyak ibadah, kita jadi merasa lebih tenang," jelas Rhoma Irama di Hotel Indonesia Kempinski, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2018).

Saat menjawab mengenai rahasia menjaga tubuh primanya, Rhoma Irama menunjukkan tasbihnya yang berwarna coklat yang ada di tangan kanan. Bisa dilihat kalau ia memang tak berhenti berzikir selama menghadiri event prescon Ramadhan Indosiar.

Reporter: Fajarina Nurin/Liputan6.com

(kpl/lip/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING