SELEBRITI

Betrand Peto Dapat Kuda Jerman Saat Ulang Tahun, Harganya Setara dengan 7 Mobil

Selasa, 24 Maret 2020 15:12 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Betrand Peto © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Betrand Peto beberapa waktu lalu berulang tahun ke-15. Ia merayakannya dengan pesta ulang tahun bertema Dragon Ball. Nggak cuma itu, Betrand juga mendapat hadiah dari Ruben berupa kuda dan mobil.

Menurut Ruben Onsu, kuda dari Jerman itu sudah ia siapkan sejak November tahun lalu. "Kuda Jerman. Saya sudah siapin dari bulan November cuma kan ada proses karantina tiga bulan, baru keluar di Januari akhir, baru dirawat semuanya,” tutur Ruben saat ditemui di Sheraton Hotel Gandaria City, Jakarta Selatan, Minggu (15/3).

1. Harganya Nyaris 1,5 Miliar

Untuk harganya sendiri, Ruben nggak mau blak-blakan. “Aduh pokoknya cek google sendiri deh ya,” tukas presenter yang juga pebisnis handal ini singkat.

Kuda tersebut rupanya punya harga nggak main-main. Dilansir dari akun Instagram Fashion Betrand Peto Putra Onsu, kuda berwarna cokelat gelap nan legam itu harganya mencapai 1,4 miliar.

2. Dilengkapi Akte dan Paspor

Angka itu setara dengan 7 mobil Toyota Avanza. Dilansir dari Otosia.com, mobil yang sempat dijuluki sebagai mobil sejuta umat itu saat ini harganya berada di kisaran Rp198 juta hingga Rp222 juta.

Menurut Ruben, kuda ini bernama Lan Perle. dengan harga fantastis itu, Lan Perle dibeli sudah lengkap dengan akte hingga paspor.

"(Nama kuda) Lan Perle. Itu memang dari sana, usianya kan sudah 9 tahun dan kita belinya sudah pakai akte dan paspornya udah ada itu," ujar suami Sarwendah ini.

3. Kudanya Dilengkapi dengan Chip

Kuda tersebut juga sudah dilengkapi dengan chip sehingga tidak ada yang bisa merubah namanya.

"Kudanya ada chipnya. Jadi nggak akan bisa ngerubah namanya dan dari kecil sudah biasa dipanggil Lan Perle. Kalau kita rubah nama baru butuh waktu lama lagi untuk dia bisa ngerti sama kita," lanjut Ruben.

Betrand sendiri sudah sempat bertemu kuda ini dan memberi makan. Kuda gagah itu seketika menurut pada Betrand. "Kemarin (panggil) Lan Perle langsung nurut dia. Kokoh langsung kasih makan pakai tangannya ke mulut dia, nggak digigit,” tandas Ruben Onsu.


REKOMENDASI
TRENDING