Bikin Merinding, Lagu 'Sampai Jumpa' Jadi Anthem Kepergian Choirul Huda

Senin, 23 Oktober 2017 22:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Bikin Merinding, Lagu 'Sampai Jumpa' Jadi Anthem Kepergian Choirul Huda Erix Soekamti © KapanLagi.com®/Abel Risang

Kapanlagi.com - Lagu milik Endank Soekamti yang berjudul Sampai Jumpa kembali dikumandangkan ribuan suporter sepakbola Indonesia. Sebelumnya, lagu tersebut menggema di Stadion Maguwoharjo, kandang PSS Sleman, kali ini lagu tersebut berkumandang di Stadion Surajaya, Lamongan, kandang Persela Lamongan.

Usai pertandingan antara Persela Lamongan kontra Persib Bandung pada hari Minggu (22/10), ribuan suporter Persela Lamongan menyanyikan lagu Sampai Jumpa milik Endank Soekamti untuk mengenang kepergian sang kiper sekaligus kapten dan legenda klub, Choirul Huda. Hal ini pun menjadi viral di media sosial. Vokalis sekaligus pemain bass Endank Soekamti, Erix, mengaku telah melihat video ribuan suporter Persela menyanyikan lagu tersebut.

Erix pun mengaku merinding melihat video tersebut. Ia tak menyangka bahwa lagu Sampai Jumpa yang diciptakan di akhir penggarapan album SOEKAMTI DAY mampu menjadi sebuah anthem perpisahan dan mendapat apresiasi besar dari banyak kalangan terutama suporter sepakbola Indonesia.

Lagu 'Sampai Jumpa' mendadak viral © KapanLagi.com®/Abel RisangLagu 'Sampai Jumpa' mendadak viral © KapanLagi.com®/Abel Risang


"Terus terang kami merinding lihat video-video itu. Nggak pernah ada dipikiran kita sampai bisa menjadi anthem supporter. Dulunya lagu itu kami beri judul Perpisahan. Sengaja kami ganti menjadi Sampai Jumpa karena kita hanya erpisah dalam pandangan, bertemu dalam doa," tulis Erix kepada KapanLagi.com® saat dihubungi via whatsapp.

Dalam sepekan ini, meninggalnya Choirul Huda saat menghadapi Semen Padang beberapa waktu lalu membuat banyak pihak memberikan ucapan duka yang mendalam. Mulai dari pemain sepakbola Indonesia hingga beberapa artis Tanah Air. Mewakili Endank Soekamti, Erix pun memberikan ucapan duka atas meninggalnya Choirul Huda.

"Turut berduka sedalam dalamnya. Untuk Persela FC atas meninggalnya Capt Choirul Huda," tutup Erix.

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING