Bintang ‘STJC’ Bryan Domani Di-complain Karena Lidah Bulenya

Kamis, 30 November 2017 12:15 Penulis: Natanael Sepaya
Bintang ‘STJC’ Bryan Domani Di-complain Karena Lidah Bulenya Bryan Domani © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sykarya

Kapanlagi.com - Nama pesinetron Bryan Domani mendadak jadi sorotan setelah sinetron barunya bertajuk Siapa Takut Jatuh Cinta mendulang kesuksesan. Sayangnya kepopuleran itu juga berimbas pada munculnya haters yang kerap memberi kritik pedas.

Salah satu kritikan yang disasarkan pada Bryan adalah logat bulenya sehingga artikulasi dalam berdialog kadang kurang begitu jelas terdengar. Sadar kekurangan tersebut, cowok kelahiran Jerman ini perlahan belajar untuk mengubahnya.

“Saya akui artikulasi saya kurang. Sering banget dikomplain. Kadang biar terdengar jelas saya sampai buka mulut lebar ketika bicara,” kata Bryan di sela mengisi acara SCTV Awards 2017, kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu malam (29/11/2017).

Karena 'lidah bulenya', Bryan Domani kerap mendapat kritik © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoKarena 'lidah bulenya', Bryan Domani kerap mendapat kritik © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Lebih lanjut kakak dari Megan Domani ini menjelaskan bila sejak umur tujuh tahun menetap di Indonesia, tepatnya di Bali. Hanya saja ia masih susah berbicara bahasa Indonesia dengan lancar karena terbiasa berbahasa Inggris.

“In a way aku tumbuh besar di sini. Memang aku kecil pindah-pindah terus, aku lahir di Jerman, adik aku di Jamaica karena papa aku koki. Tapi aku tinggal di Bali dari umur 7 tahun. Itu umur di saat mulai bisa menangkap sesuatu, belajar semuanya,” paparnya.

“Dari Bali pindah ke Jakarta. Bisa dibilang gede di sini tapi lidah masih nggak mau bersahabat. Otak sama lidah beda. Otak ngomong apa, lidah ngomong apa. Tapi ini masih terus belajar,” pungkas cowok berusia 17 tahun ini.

(kpl/abs/ntn)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING