SELEBRITI

Bisnisnya Terdampak Pandemi, Begini Cara Nycta Gina dan Rizky Kinos Tetap Bertahan

Selasa, 24 November 2020 13:30 Penulis: Louvina Gita

Nycta Gina - Rizky Kinos (credit: instagram.com/missnyctagina)

Kapanlagi.com - Pasangan suami istri Rizky Kinos dan Nycta Gina mengakui bahwa beberapa bisnis yang dijalaninya terkena dampak pandemi Covid-19. Bahkan Rizky Kinos harus merelakan salah satu bisnisnya tutup karena tidak adanya pemasukan.

"Saya punya makanan sehat di mall tadinya dipaksain terus bertahan tapi karena situasi dan kondisi tidak memungkinkan pemasukannya sangat drastis menurun," ujar Rizky Kinos dalam acara Facebook Rakit Bangkit Social For Good beberapa waktu lalu.

"Akhirnya sebulan lalu terpaksa untuk tutup aja daripada membuat lubang semakin besar," lanjutnya.

1. Usaha Hijab Nycta Gina

Sementara itu bisnis hijab Nycta Gina yang sudah dijalaninya tiga tahun belakangan ini tidak terlalu terkena dampak pandemi karena memang dijual secara online.

"Kebetulan kalau usaha hijab udah dari tiga tahun lalu itu memang udah online. Sejujurnya kalau terdampak karena covid, iya. Tapi mungkin nggak terlalu mengalami kerugian yang terlalu besar karena nggak punya store offline," kata Nycta Gina.

2. Bikin Produk Lain yang Menguntungkan

Namun Ia tak menampik jika penjualan hijabnya mengalami penurunan terlebih menjelang Idul Fitri. Oleh karena itu, Nycta Gina mencari cara lain dengan memproduksi pakaian yang memang dibutuhkan di masa pandemi.

"Paling terdampak di bulan Ramadhan menjelang Idul Fitri. Nah kita cari cara, orang-orang kan nggak butuh baju lebaran. Orang-orang butuh masker oke berarti kita produksi masker sesuai brand kita," jelas Nycta Gina.

"Aku sebagai ibu-ibu, nggak pakai baju lebaran tapi pakai piyama di rumah, pakai daster cakep atau kerudung rumah. Oke untuk menutupi kita produksi yang lain. Pada akhirnya alhamdulillah omsetnya dibanding tahun sebelumnya masih sama, jadi lebih baik," pungkasnya.

3. Cegah Penyebaran Covid-19

Demi mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas, salah satu cara sederhana yang bisa dilakukan adalah menerapkan protokol kesehatan di manapun dan kapanpun. Mulai dari rajin mencuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak. Yuk #IngatPesanIbu supaya pandemi ini bisa segera berakhir.


REKOMENDASI
TRENDING