Budi Anduk Disemayamkan Dekat Dengan Makam Ibundanya

Senin, 11 Januari 2016 19:35 Penulis: Risang Sudrajad
Budi Anduk Disemayamkan Dekat Dengan Makam Ibundanya Budi Anduk © Kapanlagi.com®
Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari dunia komedi Indonesia. Komedian Budi Prihatin atau Budi Anduk, meninggal dunia pukul 14.15 WIB di Rumah Sakit Darmais, Jakarta Barat, Senin (11/1). Penyakit kanker paru-paru stadium 4 yang diidapnya, membuat Budi tak berdaya dan menghembuskan napas terakhir.

Setelah dimandikan dan didoakan di Rumah Sakit Darmais, Jakarta Barat, jenazah Budi langsung dibawa ke kediamannya di kawasan Jatiwaringin, Bekasi. Ratusan pelayat telah menanti jenazah Budi di depan rumahnya.

Beberapa komedian seperi Bopak Castelo, Daus Mini, Azis Gagap, Daus Separo, dan beberapa lainnya juga hadir di rumah duka. Tak lama, di rumah duka, jenazah langsung dibawa ke Masjid Al Abrar dekat rumah duka untuk didoakan kembali.

Budi memang telah meninggalkan keluarganya, sahabatnya, kerabatnya, tapi kepergiannya ini juga untuk kembali berkumpul dengan ibundanya, Marice binti Fulan. Ya, TPU Kemang Jaticempaka, Bekasi menjadi rumah terakhir Budi yang berdekatan dengan makam ibundanya tersebut.

Budi Anduk dikuburkan di dekat makam ibunya - foto kanan: makam ibunda Budi Anduk © Kapanlagi.com®/Mathias PurwantoBudi Anduk dikuburkan di dekat makam ibunya - foto kanan: makam ibunda Budi Anduk © Kapanlagi.com®/Mathias Purwanto

"Langsung akan dimakamkan hari ini di TPU dekat sini. Nanti makamnya dekat dengan makam ibunya," ucap Bopak Castelo.

Meninggalnya Budi, jelas meninggalkan banyak kenangan bagi sahabat-sahabatnya. Azis Gagap, menjadi salah satu sahabat Budi yang merasa kehilangan. Maklum, Azis tahu benar bagaimana Budi meniti karir di dunia hiburan Indonesia.

"Yang selalu saya ingat, Budi itu selalu mengingatkan saya untuk salat dan jaga kesehatan. Kalau ditanya soal kehilangan, ya kehilangan banget," ucap Azis.

Kini, sosok komedian yang punya ciri khas kata-kata 'oke coi' itu telah pergi. Selamat jalan Budi Anduk, terima kasih atas candamu selama ini.

(kpl/pur/abl)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING