SELEBRITI

Bulan Ramadan, Keluarga Irfan Hakim Hadirkan Dua Lagu Religi Sekaligus

Minggu, 10 April 2022 09:25

Keluarga Irfam Hakim rilis 2 single religi (credit: dok.pribadi)

Kapanlagi.com - Presenter Irfan Hakim bersama anak-anaknya meluncurkan dua single religi sekaligus di bulan Ramadan tahun ini. Lagu pertama Ada Anak Bertanya pada Bapaknya, kemudian lagu Sajadah Panjang yang dinyanyikan sendiri oleh si sulung Aisha Keem.

Irfan Hakim mengaku mengalami kesulitan mengajak anak-anaknya rekaman dan syuting video klip. Kesulitan paling utama adalah menjaga mood anak untuk tetap ceria selama proses rekaman hingga syuting video klip.

"Menjaga mood anak itu sulit sekali, jadi kita tim untungnya ada banyak jadi ada pawang-pawangnya," kata Irfan dalam jumpa pers virtual, Jumat (8/4/2022).

"Kita ajarin profesional juga untuk melakukan karya bersama. Tidak memaksa tapi tidak terlalu diturutin juga. Jadi ada tanggung jawabnya," kata Irfan Hakim.

1. Hasil Aransemen Sahabat Lama

Single Ramadhan ini aransemen musiknya dikerjakan oleh sahabat lama Irfan Hakim, Aceng Uan. Sementara recording dan mixing dilakukan oleh Irwan Simanjuntak.

Dua single dari keluarga DeHakims ini sudah bisa didengarkan di berbagai plarform musik digital. Irfan Hakim mengatakan lagu Ada Anak Bertanya pada Bapaknya dan Sajadah Panjang bisa dinikmati masyarakat luas.

"Dengan karakter vokal Aisha yang lembut, penghayatan makna dari barisan lirik serta video klip yang disutradarai oleh saya sendiri, semoga bisa menjadikan karya ini layak diterima dan dinikmati oleh seluruh masyarakat," kata Irfan Hakim.

2. Cita-cita Anak Sulung

Pasangan Irfan Hakim dan Della Sabrina yang menikah pada 2007 ini telah dikaruniai lima anak, yaitu Aisha Maydina Hakim (14 tahun), si kembar Rakana Hakim & Raina Hakim (12 tahun), Chafidz Djalu Hakim (8 tahun), dan Dzaky Mohammed Hakim (3 tahun).

Saat ini, sang putri sulung sudah mantap ingin menjejakan karirnya di industri musik tanah air. Aisha yang sudah mulai menyanyi sejak usia 6 tahun, lantas mengasah bakatnya dengan mengikuti latihan vokal.

Gadis remaja yang pernah mewakili sekolahnya dalam tim tari tradisional di Thailand ini, sudah memantapkan niatnya untuk menjadi seorang penyanyi. Aisha mengaku sebagai penggemar Naura yang sangat menginspirasi dirinya untuk menjadi seorang penyanyi.

 

REKOMENDASI
 
TRENDING