SELEBRITI

Buluk Eks Superglad Diduga Gelapkan Uang 2,4 Miliar, Korban Buka Sayembara Cari Keberadaannya

Minggu, 05 Juni 2022 19:50

Buluk eks Superglad © instagram/catatansibuluk

Kapanlagi.com - Lukman Laksmana alias Buluk eks Superglad datang dengan kabar kurang mengenakan. Mantan vokalis Superglad itu diduga telah membawa kabur uang Rp 2,4 miliar.

Buluk diduga telah menipu sebanyak 13 orang yang diajak untuk bekerjasama dalam bentuk investasi beras Bulog. Besly Irwan Sinaga, salah satu korban mengaku sudah menginvestasikan uangnya sebesar Rp 1,4 miliar, untuk bisnis tersebut.

"Kita pernah hitung 2,4 miliar (total kerugian 13 korban)" ujar Besly di kawasan Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Sabtu (4/6).

1. Menghilang

Pada 12 Mei 2022 lalu, Besly masih sempat melakukan komunikasi dan dijanjikan akan mengembalikan uang keesokan harinya. Tapi, pada hari yang dijanjikan, yakni 13 Mei 2022, Buluk seolah menghilang bak ditelan bumi.

Oleh karena itu, pada 23 Mei 2022, Besly memutuskan untuk melaporkan kasus tersebut ke Polda Metro Jaya atas dugaan penggelapan uang. Laporan tersebut terdaftar pada nomor laporan LP/B/2493/V/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA.

"Saya kemarin kebetulan memang yang pertama kali bikin laporan. Kita kemarin ke Polda berdua sama Yosi (korban lainnya) tanggal 23 Mei 2022. Ini baru LP, saya belum dapat panggilan di BAP. Pasal 378 dan 372 KUHP," jelas Besly.

2. Jagakarsa

Setelah melaporkan, Besly beserta para korban lainnya terus mencari keberadaan Buluk. Mereka mendapat informasi kalau Buluk sempat terlihat di salah satu apotik kawasan Jagakarsa.

Informasi yang didapatkan Besly berasal dari komunitas Catatan si Buluk melalui media sosial. "Dia (Buluk) tebus obat, cuma atas nama Rahmat. Dan orang itu gak sekali dua kali ketemu," ujar Besly.

3. Sayembara

Sayangnya, setelah itu Buluk sudah tak pernah terlihat lagi di apotik yang dimaksud. Lalu, akhirnya para korban juga mendapat bantuan dari tim YouTube Catatan Si Buluk atau Cabul yang pernah bekerjasama dengan Buluk eks Superglad itu.

Mereka akhirnya membuka sayembara untuk semua orang yang berhasil menemukan Buluk eks Superglad. "Ya itu buat orang yang udah DM kita itu Sobat Cabul, dari pihak cabulnya sendiri pun dia udah langsung inisiatif. Pokoknya siapa aja yang tau info keberadaan Buluk mau dikasih uang," tegas Besly.

Namun untuk berapa nominal yang akan diberikan untuk siapa saja yang bisa memberitahukan keberadaan Bului, Besly tak menjelaskannya secara rinci. "Memang nominalnya nggak disebutin. Pokoknya ada imbalannya gitu," pungkasnya.

(kpl/aal/phi)


REKOMENDASI
TRENDING