Cara Dewi Dewi Agar Tetap Puasa Selama Tour

Minggu, 06 Juli 2014 19:01 Penulis: Rizqi Zhairisma
Cara Dewi Dewi Agar Tetap Puasa Selama Tour Dewi Dewi Foto: KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Faktor niat menjadi hal utama dalam menjalankan ibadah puasa. Kendati harus berkeliling Jawa Timur, para personel Dewi Dewi yang terdiri Nourel, Yayafaraa dan Beby Niken tetap berpuasa. Karena memang sudah niat, semuanya menjadi tidak terasa.

"Kalau pengaruh sih sangat pengaruh, tapi kembali pada pribadi masing-masing. Baby sendiri menganggapnya tidak ada kendala, selama sebelas bulan lainnya pun aku biasa menjalankan ibadah puasa. Sudah terlatih saja gitu," kata Beby Niken di Surabaya, Sabtu (5/7).

Terik matahari, kemudian panjangnya perjalanan pastinya menjadi tantangan tersendiri. Apalagi kegiatannya selama di Jawa Timur dilakukan di siang hari, hingga waktu-waktu sahur. Semuanya melelahkan dan harus bersabar.

Dewi Dewi ikut membagi takjil gratis di jalan | Foto: KapanLagi.comDewi Dewi ikut membagi takjil gratis di jalan | Foto: KapanLagi.com

"Pastinya sangat berpengaruh, karena kalau hari biasa capek bisa istirahat, lapar bisa makan, sekarang ini tidak mungkin kan. Nah sekarang kita nggak bisa seenaknya," kata Yayafaraa.

Selain niat yang kuat, cara menyikapinya harus makan sahur yang cukup. Beruntung timnya juga seru, jadi saat di dalam bus masih bisa bercanda sehingga rasa laparnya tidak terasa.

"Minum multivitamin, selalu menjaga kesehatan, minum vitamin, minum air putih yang banyak dan istirahat yang cukup. Timnya juga seru, selama perjalanan jadi tidak terasa lapar," kata Nourel.

Dewi Dewi bersama Ahmad Dhani, Mulan Jameela, Kiki Amalia dan Aufar Hutapea menghadiri serangkaian kampanye Prabowo - Hatta. Mereka berkeliling Jawa Timur menghadiri  deklarasi dukungan, kunjungan ke pesantren serta berbagi kaos dan takjil.

(kpl/dar/rzm)

Reporter:

Darmadi Sasongko


REKOMENDASI
TRENDING