Cara Yeyen Lydia Didik Anak Agar Mengerti Soal Pekerjaannya

Senin, 02 Januari 2017 11:45 Penulis: Ayu Srikhandi
Cara Yeyen Lydia Didik Anak Agar Mengerti Soal Pekerjaannya Yeyen Lidya © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Memiliki anak yang tumbuh remaja, Yeyen Lidya mengaku punya cara sendiri untuk mendidik anak agar lebih mengerti soal pekerjaannya. Ia mengaku memilih untuk jujur menjelaskan jika memang ada kesibukannya dan tak bisa menghabiskan waktu bareng buah hatinya.

Berbeda dari kebanyakan orangtua, Yeyen Lidya tak memberikan iming-iming berupa liburan saat akan meninggalkan anaknya bekerja saat momen pergantian tahun seperti ini. Justru putrinya yang lebih memilih untuk menemani sang ibu agar tetap bisa menghabiskan waktu bareng.

"Anak aku sudah 16 tahun, dia emak-emakan banget. Dia suka nemenin aku kerja. Sekarang aja lagi nggak karena semalam capek, juga kadang suka minta tambah tiket untuk emak kalau luar daerah. Kalau Jakarta paling bayaran doang. Kalau aku ada kerjaan ngomong. Gak ada janji-janji apa-apa," jelasnya ditemui di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Minggu (1/1).

Yeyen Lidya mendidik anak untuk mengerti soal pekerjaannya. © KapanLagi.com/Budi SantosoYeyen Lidya mendidik anak untuk mengerti soal pekerjaannya. © KapanLagi.com/Budi Santoso

Malam pergantian tahun 2017 ini sendiri Yeyen Lidya masih harus bekerja. Meski begitu, ia mengaku tak setiap tahun mengejar untuk mendapatkan rezeki.

"Semalam 'nguli' di pelabuhan Tanjung Priok sama Pelindo. Kelarnya setengah satu pagi. Nggak setiap tahun juga ambil job tahun baru. Dua tahun lalu nggak," tandasnya.

Yeyen juga sempat berbagi kebiasaannya kala sedang diterpa stres. Menurutnya cara yang paling cocok untuknya adalah memilih tidur, "Aku tinggal tidur kalau ada masalah. Kalau ada masalahnya biasanya di akhir jadi santai dulu saja. Kalau panik nggak bisa ngapa-ngapain."

(kpl/aal/jje)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING