SELEBRITI

Casting Film 'BEBAS' Sampai 6 Bulan, Prosesnya Sama Saat Mencari Geng Cinta di 'AADC'

Selasa, 08 Oktober 2019 21:10 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Mira Lesmana © KapanLagi.com/Wulan Noviarina Anggraini

Kapanlagi.com - Mira Lesmana mengakui jika proses pembuatan film BEBAS ini memakan waktu cukup lama. Apalagi casting sampai memerlukan waktu 6 bulan lamanya. Ternyata banyak aspek yang harus diperhatikan mengapa proses casting dari film adaptasi SUNNY ini butuhkan waktu lama.

Hal tersebut diungkap oleh Mira Lesmana sendiri secara langsung. Bahkan ia mengakui jika dirinya sampai harus nge-php para pemain.

"6 bulan proses casting. 3 bulan khusus untuk bolak-balik, jadi mereka (para pemain) selama 3 bulan harus menanti dipanggil lagi, nunggu," kata Mira Lesmana saat preskon film BEBAS di Green Leaf, Malang, Selasa (08/10/2019).

"Tapi bisa dibayangkan mereka bisa menunggu 3 bulan. Baru di bulan ketiga mereka mendapatkan peran. Banyak yang harus menunggu sampe bulan ketiga, maaf ya belum bisa ikut serta karena beberapa hal," lanjutnya.

1. Cari Geng Yang Kompak

Banyak aspek yang harus mereka pikirkan, karena ingin membuat geng BEBAS ini penuh dengan chemistry. Ternyata proses mencari geng BEBAS ini sama seperti mencari geng Cinta di film ADA APA DENGANMU.

"Kita memang harus memastikan pertama mereka sebagai ensemble harus cocok, mereka kan geng bebas penuh chemistry. Sama seperti geng Cinta sama juga memastikan Cinta, Milly, Karmen dan lain sebagainya itu menjadi geng yang kuat," lanjutnya.

2. Wajah Pemain Yang Mirip

Kesulitan lainnya yakni mencari para pemain yang berwajah mirip. Karena film BEBAS ini menceritakan dua lini masa yang berbeda, di sana sekarang saat mereka masih SMA.

"Kedua ingin memastikan mereka tidak serupa. Karena kalau nonton film yang wajahnya mirip semua, saya aja pusing, 'tadi siapa ya? yang ini yang mana ya'. Jadi kita memastikan mereka punya ciri yang khas masing-masing," kata istri dari Mathias Muchus ini

"Yang terakhir, yang sulit adalah masa dewasanya, jadi harus dicari juga kesamaannya. Gak melulu kita cari yang remaja baru yang dewasa. Kadang-kadang, dewasanya duluan baru yang remaja. Jadi ketiga proses ini yang kita pertimbangkan, jadi agak ribet dan panjang," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING