Cecep Reza 'Bombom', Punya Grup WA Dengan Pemain 'Bidadari' - Bakal Ada Reuni?

Rabu, 08 November 2017 15:15 Penulis: Rahmi Safitri
Cecep Reza 'Bombom', Punya Grup WA Dengan Pemain 'Bidadari' - Bakal Ada Reuni? Cecep Reza © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Awal tahun 2000, salah satu sinetron yang booming di Indonesia adalah Bidadari. Sinetron yang mempopulerkan Marshanda ini disukai beragam kalangan. Imbasnya bukan hanya Marshanda, para pemain lainnya di sinetron tersebut juga sampai masih dikenang oleh penggemar setia.

Salah satunya yang pasti masih teringat adalah sosok Cecep Reza. Cecep dulu adalah pemeran Bombom, saudara tiri Lala (Marshanda) yang jahat dan menjengkelkan penonton. Cecep tentunya juga tak akan melupakan sinetron Bidadari yang membuatnya dikenal oleh banyak orang. Walaupun awalnya dia tak menyangka Bidadari bisa booming.

"Pertama masuk Multivision (rumah produksi), terus main Panji Manusia Milenum. Habis itu main di Bidadari. Itu tahun 2000. Saya umur 13 tahun lah ya," kata Cecep kepada KapanLagi.com® baru-baru ini, mengenang bagaimana dia bisa bergabung dengan sinetron Bidadari.

Beginilah penampilan Cecep Reza sekarang © KapanLagi.com®/Budy SantosoBeginilah penampilan Cecep Reza sekarang © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Berbeda dengan sinetron masa kini yang syuting setiap hari karena kejar tayang, Bidadari dulu hanya melakukan pengambilan gambar lima hari dalam seminggu karena penayangannya yang satu kali seminggu. Menurut Cecep syuting sinetron dulu dan sekarang tak hanya beda. Yang membedakan mungkin cara membuang waktu di lokasi syuting agar tidak jenuh.

"Bedanya kalau dulu belum ada sosmed. Nggak jauh beda sama sekarang syutingnya). Kalau dulu membuang waktu di lokasi syuting, main, makan. Main bola gitu," kata pria yang kini sudah jadi ayah satu orang putri ini.

Waktu berakting di Bidadari, Cecep tentunya masih sekolah. Walau begitu ia bisa membagi waktu antara sekolah, syuting, dan istirahat sehingga tidak merasa keteteran. Di sekolah pun gurunya maklum dengan kesibukan Cecep. Yap ia memang merasa dapat perlakuan sedikit beda saat sekolah dulu.

"Ada lah dibedainnya tapi nggak signifikan. Kalau mau keluar sekolah pas jam istirahat diijinkan. Gitu aja sih. Kalau yang lain sama aja," kata Cecep.

Cecep ingin membuang image Bombom  © KapanLagi.com®/Budy SantosoCecep ingin membuang image Bombom © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Gara-gara peran Bombom, wajah Cecep pastinya banyak dikenal orang. Saat Bidadari masih tayang, ia pastinya sering dipanggil fans saat sedang jalan. Walau begitu Cecep menanggapi dengan cool. "Biasa aja sih. Awalnya kan ikut teater jadi udah kelatih mentalnya. Makan terus dikerubutin banyak orang ya biasa aja," jelasnya.

Cecep mengakui sampai sekarang masih banyak yang menganggapnya Bombom dan ia pun ingin perlahan meninggalkan image yang melekat pada dirinya ini. "Ya tergantung tahun kelahirannya. Masih banyak ibu-ibu yang tahu. Mau ngilangin karakter itu. Karena kalau mau dapet peran baru kan harus gitu. Iya, terlalu melekat. Tapi untungnya sempat komedi di Trans TV."

Lebih dari sepuluh tahun berlalu, Cecep mengaku yang paling dikangenin dari Bidadari adalah suasana syutingnya. Lima tahun penayangan, ia dan para pemain Bidadari lainnya pun dekat, termasuk dengan Caca (panggilan Marshanda). Meski di layar kaca mereka jarang akur, tapi di luar syuting dekat. "Nggak ada sih ya bete-betean. Kalau ada cekcok ya biasa aja anak seusia itu dulu," ujarnya.

Cecep masih berkomunikasi dengan para pemain Bidadari  © KapanLagi.com®/Budy SantosoCecep masih berkomunikasi dengan para pemain Bidadari © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kedekatan Cecep dengan pemain Bidadari masih terjalin sampai sekarang. Yap, Cecep dengan Caca dan para pemain lainnya ternyata masih sering komunikasi lewat apilkasi chat yang sekarang banyak tak seperti dulu.

"Paling lewat WhatsApp. Ada grup WhatsApp Bidadari. Ada saya, Marcelino Lefrandt, Caca. Ada juga grup WhatsApp yang geng Bombom cs. Bulan-bulan lalu pernah ketemuan. Makan paling. Kalau sekarang udah pada sibuk," ujar pria yang kini punya bisnis.

Buat yang kangen sinetron Bidadari, ternyata ada rencana membuat reuni sinetron ini. Kira-kira kapan ya? "Dulu ada omongan. Project-nya masih rahasia ya mungkin tahun depan rencananya. Asyik sih kayaknya bikin web series dulu kali ya. Waktunya sih sebenarnya yang susah ya," pungkas Cecep.

Siapa yang setuju Bidadari dibuat reunian? Ayo KLovers angkat tangan!

(kpl/pur/pit)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING