SELEBRITI

Cerita Denada dan Shakira Isolasi Diri di Singapura demi Hindari Penyebaran Virus Corona

Selasa, 17 Maret 2020 19:15

Denada / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sejak sekitar setahun terakhir ini Denada tinggal di Singapura demi menemani sang buah hati, Shakira Aurum yang kini tengah menjalani perawatan intensif atas penyakit leukimia yang dimilikinya. Di tengah-tengah masa beratnya, Denada kini harus semakin berhati-hati mengingat wabah virus corona juga sudah masuk ke Singapura.

Seperti yang dilakukan kebanyakan orang, Denada dan sang buah hati yang kini dipanggil Aisha itu memilih untuk mengisolasi diri. Mereka hanya keluar jika memang ada urusan yang benar-benar urgent, seperti salah satunya jadwal check up Aisha di Rumah Sakit.

"Isolasi diri #dirumahaja. Buatku dan Aisha (buat yang belum tau, SHAKIRA sekarang namanya AISHA), kami sudah mulai lakukan dari akhir Januari lalu, waktu kasus #covid19 mulai ada di Singapura. Kami SEMAKSIMAL MUNGKIN tidak keluar dari apartemen kami, selain ke Rumah Sakit untuk janji treatment Aisha atau bila ada keperluan lain yang betul-betul nggak bisa dihindari. Kami tidak ke tempat keramaian, tidak kumpul-kumpul, tidak ke mall, tidak ke mana-mana, tidak makan-makan di luar, tidak ketemu-ketemuan dengan siapapun. Saat kami di luar rumah pun, kami mengurangi berinteraksi dengan orang lain," tulis Denada pada caption postingan foto terbarunya di Instagram.

1. Sikapi dengan Serius

Seperti diketahui, mereka yang terjangkit virus corona memang punya chance sembuh besar. Namun prosentase sembuh itu berbeda bagi tiap orang, di mana mereka yang punya riwayat penyakit sebelumnya memiliki kemungkinan sembuh lebih kecil.

"Buat kami, ini penting sekali. Info penting yang kudapatkan adalah bahwa ada beberapa kondisi orang yang bisa memiliki risiko terkena dampak yang lebih besar dan berat apabila terinfeksi virus ini. Di antaranya adalah orang-orang yang mempunyai masalah kesehatan sebelumnya (sakit tertentu), dan orang-orang yang mempunyai daya imun tubuh yang lebih lemah (seperti misalnya mereka yang menjalani treatment chemotherapy). Dan inilah yang membuatku sadar, bahwa aku harus menyikapi ini dengan serius," sambungnya.

2. Rela Batalkan Pekerjaan

Denada bahkan harus mengorbankan beberapa pekerjaannya karena virus corona ini. Meski sebenarnya butuh, namun Ia memilih untuk tidak selfish dan mengutamakan keselamatan diri dan orang-orang lain di sekitarnya.

"Seserius itu, sehingga aku memutuskan membatalkan semua pekerjaanku (di mana sebetulnya aku sangat SANGAT amat membutuhkan pekerjaanku itu). Aku sadar, aku harus menjaga diriku, karena akulah yang menjaga anakku. Tapi yang nggak kalah penting adalah, aku tidak boleh membahayakan keselamatan anakku dan membahayakan keselamatan mereka yang hidup dan berada dekat denganku, juga komunitas sekitarku," tambah wanita berusia 41 tahun itu.

3. Pesan Denada

Tak lupa Denada juga memberikan imbauan kepada para followers-nya untuk stay di rumah masing-masing sebisa mungkin. Karena dengan hal kecil itu masing-masing orang bisa turut membantu untuk melawan penyebaran virus corona.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Denada Tambunan #ANGGI (@denadaindonesia) on Mar 16, 2020 at 2:30am PDT

"Tidak banyak yang bisa kami lakukan untuk membantu dalam situasi seperti ini, tapi paling nggak kami berusaha untuk tidak memperburuknya. FOLLOWERSKU YANG KUSAYANG, INTINYA ADALAH:
Ayo kita putuskan rantai penyebaran #covid19 di Indonesia dan di seluruh dunia. Mulai dari kamu #dirumahaja," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING