SELEBRITI

Cerita Nikita Willy Liburan Mendaki Gunung Himalaya, Nggak Mandi 5 Hari dan Susahnya Pakai Toilet Jongkok

Kamis, 27 Februari 2020 19:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kapanlagi/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Belum lama ini Nikita Willy baru saja menghabiskan waktu liburannya di Nepal. Bersama teman-temannya, Nikita Willy bahkan berpetualang untuk mendaki gunung Himalaya. Karena cuaca yang terlalu dingin, Nikita Willy bahkan tidak mandi selama lima hari.

“Aku enggak mandi sampai 5 hari karena udaranya juga itu minus 5-15 (derajat), enggak ada air panas. Jadi memang enggak mandi cuma pakai tissu basah aja,” ujar Nikita Willy saat ditemui di Senayan City, Jakarta, Kamis (27/2).

“Awalnya sih, hari pertama, hari kedua kayak pengin mandi gitu, tapi lama-kelamaan nggak mungkin juga mandi, karena nggak ada air panas. Karena itu udah minus 2-3 yang ada beku kan,” lanjutnya.

1. Pakai Toilet Jongkok

Artis kelahiran 29 Juni 1994 itu pun bercerita pengalaman bagaimana susahnya menggunakan toilet jongkok.

“Toilet share sama orang-orang, jongkok, itu yang paling aku enggak bisa. Aku enggak bisa toilet jongkok sebenarnya, jadi aku kayak agak susah, cuma aku belajar dari situ. Dan itu kayak untuk ke toilet harus ngambil sendiri, dari air tampungan salju. Kita ambil terus kita pakai buat di toilet,” cerita Nikita Willy.

2. Jadi Lebih Mandiri

Meski begitu banyak pengalaman yang diambil selama perjalanannya mendaki gunung yakni dirinya kini jadi lebih mandiri.

“Setiap trip yang aku lakukan pasti itu melatih kemandirian aku. Karena setiap trip yang aku lakukan selalu tempat-tempat yang aneh, tempat yang belum banyak orang ke sana dan enggak ada asisten pastinya, apapun harus kita lakukan sendiri,” pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING