Cerita Sheila Dara Aisha Jadi CEO Perusahaan Sulih Suara

Jum'at, 07 Oktober 2016 16:15 Penulis: Girindra Permana Cahya
Cerita Sheila Dara Aisha Jadi CEO Perusahaan Sulih Suara Sheila Dara Aisha © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Mengambil jurusan Ilmu Komunikasi di UI, Sheila Dara Aisha hanya butuh waktu 3,5 tahun untuk lulus. Setelah lulus, kekasih Vidi Aldiano ini langsung menjadi CEO dari salah satu perusahaan sulih suara untuk tayangan-tayang internasional televisi, Shefai Dream Production. Acara-acara dari HBO dan Nat Geo menjadi acara yang kerap kali dikerjakan oleh perusahaan Sheila lho!

Hal ini bermula dari perusahaan yang dimiliki keluarga Sheila yang bergerak di bidang sama. Namun jangkauan perusahaan milik keluarganya ini masih khusus untuk tayangan-tayangan lokal. Setelah lulus, Sheila melihat peluang untuk mengembangkan bisnis keluarganya ini untuk bermain di tayangan-tayangan internasional.

"Sebenarnya CEO itu cuma nama. Aku tuh ada perusahaan keluarga. Terutama mama, di bidang post pro. Dubbing, subtitling dan editing, cuma masih lokal aja. Setelah aku lulus kuliah, aku melihat ada potensi yang lebih di dunia yang sama, sulih suara. Daripada Cuma main lokal, kenapa kita enggak main dari sumbernya awalnya saja. Jadinya aku pegang post pro yang di Internasionalnya, Shefai Dream Production itu. Nah keluarga aku pegang yang bagian lokalnya di bawah nama yang berbeda, Shefai. Ini juga sudah melebarkan sayap ke produksi juga," aku cewek alumnus SMA 8 Jakarta ini saat berkunjung ke kantor KapanLagi.com, Tebet, Jakarta Selatan, beberapa waktu yang lalu.

Shiela Dara Aisha jadi CEO untuk perusahaan post produksi acara-acara internasional © KapanLagi.com/Budy SantosoShiela Dara Aisha jadi CEO untuk perusahaan post produksi acara-acara internasional © KapanLagi.com/Budy Santoso

Lantas acara apa saja yang dikerjakan oleh perusahaan post pro Sheila? Selain acara HBO dan Nat Geo, ternyata acara Marsha and The Bear yang sempat booming beberapa waktu silam adalah hasil dubbing di tempatnya.

"Kalau untuk internasional, kita biasanya HBO atau Nat Geo seperti itu sih. Kalau dulu yang punya anak kecil sering nonton Masha and The Bear, iya itu. Itu kita langsung sulih suara dari Rusia, Indonesianya yang resminya dari kita," akunya.

Untuk hasil yang didapat, Sheila tak mengatakannya secara gamblang. Namun yang pasti jika berkenaan dengan perusahaannya, hasil yang didapatkan harus dibagi-bagi. Sedangkan apa yang didapatkan di dunia entertain langsung kepada dirinya.

"Wah berbeda kan, kalau di entertainment langsung ke saya. Kalau perusahaan sulih suara harus dibagi lagi. Yah, lumayan lah untuk makan. Dua duanya bisa lah dalam seminggu 2 kali makan enak," paparnya.

(kpl/ded/otx)

Reporter:

Dedi Rahmadi


REKOMENDASI
TRENDING