Chef Juna dan Indra Herlambang Suka Makanan Yang Unik

Rabu, 19 Juli 2017 13:15 Penulis: Natanael Sepaya
Chef Juna dan Indra Herlambang Suka Makanan Yang Unik Indra Herlambang - Chef Juna © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Chef Juna Rorimpandey mengaku dirinya lebih suka memasak dan makanan yang bahan-bahannya tidak biasa. Seperti saat dirinya melakukan demo masak sekaligus menjadi juri di ajang Tanah Lot Kreatif Food and Art Festival yang berlangsung 7-9 Juli lalu.

Dalam acara tersebut, Chef Juna diminta memasak dengan bahan kuwir (bebek mentok) sesuai kreasinya sendiri. Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti mengatakan, melalui acara Tanah Lot Kreatif Food and Art Festival ini, pihaknya ingin menjadikan olahan makanan kuwir sebagai ikon Tabanan. Chef Juna pun dengan senang hati menerima tantangan tersebut.

Chef Juna: saya memang suka makan yang aneh-aneh © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaChef Juna: saya memang suka makan yang aneh-aneh © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Bukan karena kerjaan, saya memang suka makan yang aneh-aneh, selain sapi dan ayam. Saya kalau masuk ke tempat makan pasti cari selain sapi dan ayam. Kuwir ini jarang, unik dan bisa dimasak pepes ataupun garing yang renyah, asal dipresto dulu," ujar Chef Juna saat ditemui di Tanah Lot, Kabupaten Tabanan, Bali beberapa waktu lalu.

"Semoga event ini bisa diadakan tiap tahun, berterima kasih dan bersyukur Kabupaten Tabanan untuk menjadikan kuwir sebagai ikon," lanjut mantan host Master Chef Indonesia ini.

Jika sedang travelling, Indra Herlambang mengaku selalu mencari makanan khas, unik dan tak biasa © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaJika sedang travelling, Indra Herlambang mengaku selalu mencari makanan khas, unik dan tak biasa © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Selain Chef Juna, dalam event tersebut hadir pula host Indra Herlambang yang mengaku baru pertama kali mencoba kuwir yang ternyata sangat enak. Ia pun berharap kuwir bisa terkenal tidak hanya di Indonesia saja tapi juga sampai luar negeri.

"Satu hal yang paling saya suka ketika travel, cari makanan khas dari daerah tersebut. Biasanya makanan unik dan nggak biasa. Jujur saya sering ke Bali, tapi coba itu (kuwir) baru ini. Makanya ingin terima kasih, acara ini akhirnya kita semua tahu di Tabanan, kuliner khasnya. Semoga bisa jadi ikon tabanan, bisa jadi menu favorit, di mancanegara, bukan Indonesia saja," pungkas Indra.

(kpl/rhm/ntn)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING