Christian Sugiono Biasakan Anak Makan Masakan Tanpa Garam

Minggu, 29 Januari 2017 09:30 Penulis: Risang Sudrajad
Christian Sugiono Biasakan Anak Makan Masakan Tanpa Garam Titi Kamal - Christian Sugiono © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Setiap keluarga mempunyai pola hidup sehat sendiri-sendiri. Seperti pesinetron Christian Sugiono yang selalu menjaga kesehatan dengan pola makan. Usut punya usut, suami Titi Kamal itu tidak menggunakan garam pada masakan hingga berhati-hati mengenakan minyak goreng.

"Masakan di rumah kami nggak memakai garam. Kebiasaan tidak memakai garam pada makanan amat disukai anak anak. Selain itu, kami  juga berhati hati memakai minyak buat menggoreng makanan," ucapnya usai talk show yang bertajuk Masakan Rumah The Silent Killer di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/1).

"Minyak yang sudah dipakai menggoreng dan sudah berubah warna, meski baru satu kali pakai, sudah harus dibuang. Jadi harus benar memakai minyak goreng. Kalau nggak, bisa sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh," katanya menambahkan.

Christian Sugiono tak pernah memakai garam buat masakan keluarganya © Kapanlagi.com®/Sahal FadhliChristian Sugiono tak pernah memakai garam buat masakan keluarganya © Kapanlagi.com®/Sahal Fadhli



Selain itu, Christian mengatakan kalau dirinya harus pandai memilih lauk pauk seperti ikan yang bebas dari formalin. Untuk urusan itu, ia sudah mempercayakan pada sang istri.

"Titi jago memilih ikan yang bebas formalin dan dia juga faham cara menggoreng dengan minyak yang benar. Titi mengajarkan pada pembantu rumah agar tidak memakai minyak yang sudah berubah warna," ujarnya.

Christian Sugiono sungguh memperhatikan pola makan sehat buat keluarganya © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaChristian Sugiono sungguh memperhatikan pola makan sehat buat keluarganya © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya



Sementara itu, Deputy marketing manager Sunco juga menjelaskan ciri-ciri minyak goreng yang baik untuk dikonsumsi sehari-hari. Menurutnya minyak goreng sehat itu paling mudah dilihat dengan warnanya yang bening.

"Tidak mudah beku, dikit nempel di makanan, nampak lebih  encer dan tidak serak di tenggorokan" tutup Maulina

(kpl/aal/abl)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING