Cinta Penelope Merasa Lebih Bahagia Setelah Menutup Aurat

Jum'at, 19 Januari 2018 08:00 Penulis: Tyssa Madelina
Cinta Penelope Merasa Lebih Bahagia Setelah Menutup Aurat Cinta Penelope © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Setelah mantap berhijrah, Cinta Penelope bersyukur karena tidak mendapat komentar miring dari teman sejawatnya. Lantaran sebelumnya, Cinta sudah mulai menaati salat wajib dan puasa sunnah. Diakui oleh Cinta, pemikirannya perlahan mulai berubah setelah aktif mendengarkan dakwah mengenai kewajiban muslimah untuk mengenakan hijab.

"Alhamdulilah mereka nggak kaget. Karena sebelum berhijab, setahun ke belakang saya udah mulai kayak rajin salat, saya puasa Senin-Kamis. Ada yang tanya, 'Kenapa nggak pakai hijab Cin?' saya sih (dulu mikirnya) yang penting baik, nggak ngurusin orang, nggak ghibah. Cuma ternyata setelah saya pelajari kalau hijab itu wajib di agama saya. Dan ya, dengan sedikit demi sedikit, pandangan saya turunkan, akhlak saya coba lebih baik lagi," jelas Cinta Penelope, saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2018).

Menurut penuturan Cinta, selain untuk memenuhi kewajiban menutup aurat, mengenakan hijab ternyata membuatnya merasa lebih tenang. Setelah berhijab, ia justru merasa lebih bahagia. Meski tengah dirundung masalah, Cinta saat ini merasa yakin bahwa cobaan apapun akan ada jalan keluarnya asal manusia bisa berserah diri.

Meski tengah dirundung masalah, Cinta kini merasa lebih tenang. © KapanLagi.com/Budy SantosoMeski tengah dirundung masalah, Cinta kini merasa lebih tenang. © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Demi Allah saya nggak pernah merasa sebahagia ini walaupun ibarat kata ada cobaan, masalah, tapi saya nggak pernah merasa sebahagia ini, indah banget. Ada cobaan tapi saya yakin Allah kalau Kau beri saya cobaan hari ini, pasti Kau beri saya jalan keluar besok," tambahnya lagi.

Kendati demikian, Cinta juga berusaha memenuhi amalan-amalan lain yang diajarkan oleh agamanya, termasuk membaca Al Quran. Bahkan, Cinta sudah berkomitmen untuk khatam Al Quran dalam waktu dekat ini. Perlahan, Cinta mulai mengamalkan hal tersebut seusai menunaikan kewajiban salat wajib.

"Jadi setiap salat saya coba baca beberapa ayat. Semoga bisa mengkhatamkan karena harusnya dari dulu khatam. Kenapa baru sekarang? Saya cuma takut besok mati nggak bawa amalan apa-apa," pungkasnya.

(kpl/abs/tmd)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING