Jatuh Bangun Ummi Pipik Setelah Bercadar, Dikuatkan Surat Al Baqarah

Senin, 15 Januari 2018 22:08 Penulis: Guntur Merdekawan
Jatuh Bangun Ummi Pipik Setelah Bercadar, Dikuatkan Surat Al Baqarah Ummi Pipik / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tak lama setelah suaminya, yakni Ustaz Jeffry Al Buchori meninggal dunia, Pipik Dian Irawati memutuskan untuk memakai cadar. Keputusan tersebut didasari dirinya yang merasa tak pernah puas mengejar hal-hal yang bersifat duniawi.

"Saat hidup masih punya hawa nafsu, banyak target yang dimau nggak selesai-selesai, akhirnya saya kok merasa capek ya mengejar dunia. Setelah kun fayakun, memutuskan bercadar. Walaupun setelah itu ujiannya... masya Allah," kata wanita yang akrab disapa Ummi Pipik ini saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (15/1).

Ibu empat anak itu lantas menceritakan bagaimana cobaan bertubi-tubi mendera setelah putuskan bercadar. Bukannya menyerah, apa yang ia alami justru memotivasi diri bila ujian datang dari Allah untuk membuat dirinya kuat.

"Saat kita mau taat pasti akan diuji dulu oleh Allah. Setelah bercadar, satu bulan jadwal-jadwal di-black list, off semua, TV pun udah mulai nolak-nolak. Akhirnya setelah mengalami proses itu dan selalu tanya sama Allah, saya pun mendapatkan jawaban dari Surat Al Baqarah ayat 155-157," tutur wanita berusia 40 tahun ini.

Ummi Pipik alami banyak godaan selama bercadar / Credit: KapanLagi - Akrom SukaryaUmmi Pipik alami banyak godaan selama bercadar / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya


Tiga ayat surat Al Baqarah tersebut seperti membuka mata Ummi Pipik bila ia tengah diuji untuk menjadi muslimah sejati. Kini setelah melewati proses tersebut, ia berusaha terus menjaga dirinya agar tetap istiqomah.

"Selama saya berproses ditemani ayat-ayat itu. Saya orang sabar. Dan semua musibah yang diberikan datang dari Allah dan kembali ke Allah. Lalu ayat 157 yang buat saya menangis, kalau engkau ingin tahu dari semua ujian aku akan memberikan rahmat. Kemudian banyak sekali orang-orang hadir membukakan rezeki untuk saya. Masya Allah," pungkasnya.

Seperti diketahui, belum lama ini, Ummi Pipik juga diterpa kabar kurang sedap. Ya, Ia disebut telah menikah siri dengan Sunu Matta, yang mana hal itu diungkapkan sendiri oleh salah satu kerabat dekat Sunu. Namun tentunya Ummi Pipik dengan tegas menampik gosip tersebut.

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING