SELEBRITI

Cium Jenazah Istri Saat Ditemukan, Ade Jigo Bilang Wanginya Masih Sama

Jum'at, 04 Januari 2019 21:15 Penulis: Rahmi Safitri

Ade Jigo dan almarhum istri © instagram.com/adejigo

Kapanlagi.com - Ade Jigo adalah salah satu korban selamat dari musibah tsunami Anyer. Sayangnya dalam kejadian tersebut, ia harus kehilangan sang istri tercinta untuk selama-lamanya. Beberapa hari setelah tragedi tersebut, Ade akhirnya bersedia berbagi cerita tentang kronologi hingga saat ia harus mengetahui kalau sang istri meninggal dunia.

Jadi setelah selamat dari tsunami, Ade berniat untuk mencari istri, anak pertama, dan pengasuhnya. Namun karena anak bungsu yang bersamanya selama kejadian muntah dan bibirnya membiru, Ade pun langsung minta bantuan untuk mengantarkan dirinya ke klinik. Di sana lah ia bertemu dengan anak pertama bersama pengasuhnya.

"Mereka sudah nangis. 'Ibu mana, ibu mana'. Aku bilang, 'Tenang, kita cari nanti'. Anak saya sudah nggak bisa ngomong apa-apa, sudah kedinginan, sudah diselimuti pakai sprei klinik dan saya cari bantuan. Saya telepon om saya. Saya telepon manajemen saya. Saya telpon Basarnas," cerita Ade saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (3/1/2019).

"Basarnas bilang sudah terima laporan dan 'Tunggu, bantuan akan segera datang'. Jam 3 pagi, manajemen saya sudah datang bawa ambulans untuk evakuasi siapapun itu. Niatnya matahari terbit saya mau tinjau ke lokasi, namun sekuriti bilang, 'Pak, evakuasi diberhentikan dulu karena hujan dan ada peringatan gelombang mau naik lagi', 'Ya udah, Pak', 'Kalau misalkan bapak mau nunggu, di belakang ada satu jenazah, itu coba dilihat siapa tahu bapak kenal, keluarga', 'Cewek atau cowok?', 'Cewek', 'Iya Pak, nanti saya lihat', karena saya yakin istri saya selamat," lanjut Ade.


REKOMENDASI
TRENDING