SELEBRITI

Clara Gopa Ogah Main di Wahana Seluncuran Setinggi 21 Meter

Minggu, 15 Mei 2022 11:42 Penulis: Dian Eka Ryanti

© KapanLagi.com/Darmadi Sasongko

Kapanlagi.com - Artis Clara Gopa mengaku dibuat histeris oleh seluncuran (prusutan) setinggi 21 Meter di Hawai Waterpark Malang. Seluncuran model jet coaster itu dirasa super ekstrem yang pernah membuatnya merinding hingga ogah mencobanya kembali.

"Aku pernah ngerasain ekstremnya perusutan yang raksasa itu, nggak mau coba lagi, tinggi banget. Aku sudah ampun-ampun, tinggi sekali. Rasanya kayak sudah mau setor nyawa saja. Serem banget, kayak mau lepas," jelas Clara Gopa di Hawai Waterpark Malang.

Clara yang sudah mengenakan baju renang langsung merinding begitu melihat ketinggian wahana seluncuran. Sesegera didampingi managernya, Sony Bule langsung berpindah menuju wahana air lainnya.

1. Mengajak Keluarga

Personel Duo Semangka itu bersama anggota keluarganya mengisi liburan Lebaran di Hawai Waterpark Malang. Ia menjanjal satu per satu aneka wahana air yang tersedia, kecuali seluncuran. Tidak terkecuali tsunami buatan, yang menjadi iconik tempat wisata tersebut.

"Sudah parno sendiri, belum apa-apa sudah parno. Tapi keluarga aku pada cobain, biar tahu sensasinya seperti apa," ungkapnya.



2. Terhempas Ombak

Artis asal Malang itu bergabung dengan ratusan masyarakat yang ingin merasakan sensasi hempasan tsunami. Seperti pengunjung lain, Clara pun
harus terhempas ombak tsunami hingga lepas dari pegangan anggota keluarga yang lain. Tubuhnya basah kuyup tergulung ombak laut buatan.

"Sensasinya kayak terjadi beneran. Karena kan di situ seolah tidak bisa menolong satu sama lain. Jadi memang individu banget, apalagi ombaknya semakin tinggi, semakin lama kan naik, levelnya kan beda-beda. Seperti terjadi beneran," ungkapnya.

3. Dijamin Aman

Ayu Widasari, Custemer Service Hawai Waterpark Malang mengungkapkan, seluruh wahana telah dilengkapi dengan sistem keamanan yang tersertifikasi. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir selama mengikuti arahan dan petunjuk yang diberikan oleh tim di lokasi.

"Jadi kalau ada sesi tsunami itu akan ada lifeguard, meskipun anak kecil dipastikan aman. Ada lifeguardnya yang jaga, 5-6 Orang, selain beberapa petugas yang memantau dari atas. Jadi untuk safety sangat perhatikan," jelasnya.

4. Disarankan Bersantai

Kolam tsunami dapat diatur levelnya hingga dapat menghasilkan ombak maksimal 3 Meter. Selama mengikuti sesi, pengunjung disarankan bersantai, tidak panik dan mengikuti arah arus. Kedatangan ombak akan disampaikan lewat instruksi dari atas panggung.

"Santai aja, enjoy saja. Ngikuti ombaknya, ada petugas yang jagain. Ikuti arusnya, jadi jangan panik, kalau panik malah tenggelam," tambah Ayu.

Ayu menegaskan, sistem keamanan wahana telah tersertifikasi internasional dan seluruhnya dipastikan mendapatkan perawatan secara periodik.


REKOMENDASI
TRENDING