SELEBRITI

Coba Jubah Peninggalan Almarhum Arifin Ilham, Alvin Faiz Terharu Temukan Ini

Sabtu, 25 Mei 2019 17:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Alvin Faiz, putra almarhum Arifin Ilham / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Kepergian Ustaz Arifin Ilham meninggalkan duka mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama pihak keluarga. Beliau menghembuskan napas terakhirnya di Penang, Malaysia kala menjalani perawatan atas penyakit Kanker Getah Bening yang dideritanya. Jasad almarhum pun lantas diterbangkan ke Indonesia dan dimakamkan di Az Zikra Gunung Sindur, Bogor.

Beberapa barang peninggalan Ustaz Arifin Ilham pun lantas dibagi-bagikan untuk para buah hati. Hal itu diceritakan Alvin Faiz sang putra sulung melalui postingan Instagram Story-nya hari ini, Sabtu (25/5).

"Hari ini mamah @yuni_syahla_aceh panggil anak-anaknya kumpul di ruang ganti baju abi @kh_m_arifin_ilham. Katanya mau bagiin gamis dan pakaian muslim Abi ke kami semua," tulis Alvin Faiz dalam instagram story miliknya.

1. Ada yang Janggal

Alvin lantas kebagian sebuah gamis panjang warna merah yang dulu biasa dipakai almarhum. Ketika mencobanya, gamis tersebut terlihat begitu pas di tubuh Alvin. Namun ada sesuatu yang janggal ditemukannya.

"Bagus ya jubah merah Abi? tapi berasa ada yang janggal di kantong," tulis Alvin lagi.

2. Tasbih

Alvin lantas mengambil benda yang mengganjal di kantong jubah tersebut. Ia pun begitu terkejut sekaligus terharu kala mendapati benda yang ditemukannya.

"Dan ternyata ada tasbih di sini. Ya Allah seketika hatiku bergetar terharu, teringat nasihat abi yang senantiasa mengingatkan kami bahwa abi tidak akan putus zikir setiap harinya minimal 1000x istighfar per hari. Ya Allah kami menjadi saksi bagaimana istiqomahnya Abi selama ini, ampuni semua dosanya, bahagiakan abi di sana ya Allah. Amin," tulis Alvin.

3. Cium Bau Wangi

Sebuah cerita unik lain juga sempat terjadi kala para buah hati mengantarkan almarhum Ustaz Arifin Ilham ke tempat peristirahatan terakhirnya. Di tengah perjalanan, Ameer Az Zikra, putra kedua dari almarhum mencium bau wangi keluar dari jasad sang ayah.

"MasyaAllah teman-teman di sini harum dan nyaman banget. Rasanya mau di sini terus," tulis Ameer lewat postingan Instagram Stories-nya, Kamis (23/5).

REKOMENDASI
TRENDING