Cuci Baju Sendiri, Laudya Cynthia Bella Enggan Pamer di Sosmed

Rabu, 28 Maret 2018 15:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Cuci Baju Sendiri, Laudya Cynthia Bella Enggan Pamer di Sosmed Laudya Cynthia Bella / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Pasca dinikahi oleh Engku Emran yang merupakan pengusaha asal Malaysia, Laudya Cynthia Bella memilih untuk menetap di Negeri Jiran. Meskipun begitu, tak jarang Bella pulkam ke Indonesia, terutama jika memang ada pekerjaan yang harus dilakukannya.

Secara kehidupan dan kehidupan sehari-hari, Bella juga mulai belajar banyak hal sebagai seorang istri, seperti salah satunya mencuci baju. Meski ada yang membantunya, namun tak jarang Ia juga mencuci baju suami atau miliknya sendiri.

"Kadang-kadang aku pernah (nyuci sendiri), tapi lebih sering sih mbak ya hehehe, jujur aku loh. Tapi pernah, seenggaknya pernah ya, kalo (suami) cycling kan setiap minggu hampir berapa kali, jadi kayaknya kalau aku yang cuci juga hehe, cukup ya kan ada mbak. Karena aku awal nikah, aku nggak langsung ada pembantu, semua ada proses. Aku pindah proses nyarinya, pelan-pelan setelah dua bulan nikah dapat dari sini. Aku kayak ibu-ibu lain kok melalukan semua aktivitas di rumahnya sama. Mungkin bedanya aku nggak share ke media sosial aku karena aku sekarang udah pakai hijab, nggak mungkin aku kalau mau share harus pake hijab dulu, niat, terus abis itu baru yang, 'Hai aku baru cuci piring lho' terus aku posting, itu nggak mungkin," ujar Bella ketika ditemui dalam peluncuran Downy Parfum Collection di Eastern Opulence, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (27/3).

Bella nyuci baju sendiri / Credit: KapanLagi - Agus ApriyantoBella nyuci baju sendiri / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Fakta jika dirinya sekarang mencuci baju atau melakukan pekerjaan rumah tangga lain bukanlah sebuah hal yang perlu dibesar-besarkan. Menurut Bella, itu sudah jadi kodrat seorang wanita, terutama istri sebagai pengabdiannya dalam sebuah rumah tangga.

"Itu adalah satu hal yang sangat wajar, normal banget, seorang wanita beres-beres rumah, mengatur makan suami, anak, baju-bajunya, itu satu hal yang wanita ditakdirkan seperti apa sih di luar karir kita. Kodrat kita sebenarnya ya itu. Menurut aku Insya Allah aman terus menjalankan kodrat aku, walaupun aku tetap jadi wanita yang sekarang tetap beraktivitas, bekerja, aku tetap pengen punya ada karya-karya yang lain di sisi lain," sambungnya.

Saat ini sudah ada mesin cuci alias laundry yang bisa memudahkan kita. Namun Bella tak jarang menggunakan tangan sendiri untuk mencuci beberapa bajunya dan suami. Bahkan, hijab yang sehari-hari dikenakan, juga dicuci sendiri loh!

"Treatment-nya kalau nyuci aku pilih-pilih bahan sama warna juga. Warna putih semua, yang berwarna semua, kalau bahan yang kayak silk, aku dan mbak aku, kalau aku kesannya aku hebat banget. Aku dan Mbak Puji namanya, hehe biar lebih jelas. Aku dan Puji yang nyuci kita pilih bahan juga kalau bahannya lemas banget yang silk mungkin nggak di mesin cuci, kadang di-laundry kalau nggak dicuci sendiri. Tapi lebih sering sih baju olahraga aku, baju olahraga suamiku, semua kita cuci sendiri, cuci tangan karena takut cepat rusak. Terus kalau hijab biasa aja sih nyucinya. Tapi kayak aku mau bikin fashion show, semua hijabnya aku rendam pakai Downy. Hijab aku yang buat IFW aku rendam semalaman. Karena nanti kan hijabnya mau aku goyang-goyang gitu kan sama model-modelnya, kibas-kibas kepala penonton ya kan? Hehe," pungkas Bella.

(kpl/rhm/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING