Curahan Hati Dwi Sasono Soal Anaknya Yang Lahir Lewat Proses Gentle Birth

Jum'at, 22 Juni 2018 20:00 Penulis: Tyssa Madelina
Curahan Hati Dwi Sasono Soal Anaknya Yang Lahir Lewat Proses Gentle Birth Dwi Sasono © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sejak menikah pada tahun 2007 silam, artis tersohor Dwi Sasono dan istrinya, Widi Mulia telah dikaruniai tiga orang anak yang cantik dan tampan. Di antaranya ada Dru Prawiro, Widuri Putri dan Den Bagus. Kekompakan keluarga ini selalu jadi panutan terlebih tingkah polah anak-anak mereka yang lucu, sukses bikin netizen gemas.

Dibanding kedua anaknya, Dwi Sasono menyebut bahwa Den Bagus mengalami proses persalinan yang cukup berbeda. Jelang 40 hari sebelum waktu persalinan tiba, ia dan Widi sepakat untuk pergi ke daerah Ubud, Bali untuk menjalani proses gentle birth. Dengan metode berendam di air hangat, Widi akhirnya bisa melalui rasa sakit dan melahirkan putra tampannya tersebut dengan perasaan rileks.

Ketika memilih proses Gentle Birth, Dwi Sasono sempat berpikir bahwa kelak putranya akan mencintai air. Karena sejak pertama kali datang ke dunia, selain pelukan hangat dari sang ibu, hal pertama yang menyambut Den Bagus adalah air. Benar saja! Hal tersebut pun ia ungkapkan lewat curahan hati di media sosial Instagram.

Den Bagus, putra Dwi Sasono yang suka main air. © Instagram/dwisasonoDen Bagus, putra Dwi Sasono yang suka main air. © Instagram/dwisasono

"Den bagus ini anak yang lahir melalui proses #gentlebirth dan #waterbirth . Saya dulu sempat berpikir, wah.. nanti anak ini pasti akan seperti deni si manusia ikan. Ternyata benar! Den bagus sangat senang sekali bermain dengan air," tulis Dwi Sasono, mengawali kisahnya.

Hal tersebut terbukti lewat beberapa foto dan video mereka di Instagram. Ketika bertemu air, Den Bagus terlihat senang dan excited sekali! Namun ada satu hal yang membuat Dwi cukup bingung sampai sekarang. Apa itu?

"Kalau melihat kolam renang dan kolam ikan, dia pasti pengen nyebur.. tapi kenapa kalo diajak mandi anak ini susah banget yaa! Hmm.. pusing kepala daddy," pungkas Dwi Sasono mengakhiri curhatannya. Ada yang tahu kira-kira apa penyebabnya?

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina


REKOMENDASI
TRENDING