SELEBRITI

Curhatan Nindy Soal KDRT yang Dialami, Dari Wajah Lebam Hingga Rambut yang Dijambak

Selasa, 16 Februari 2021 16:28

Nindy Ayunda tunjukkan bukti KDRT © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Nindy Ayunda akhirnya bercerita soal Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dialaminya. Diakui Nindy, sejak awal menikah dengan Askara Parasady Harsono dirinya sudah mendapat perlakuan kasar tersebut. Namun, Ia tidak pernah menceritakan kepada siapapun bahkan kelurganya sendiri.

"Setiap saya mendapat kekasaran berantem, saya pasti kabur dari rumah. Jadi tidak pernah melibatkan orang lain yang terdekat. Tapi saya tidak pernah menceritakan itu karena menurut saya masalah rumah tangga tidak boleh diceritakan kepada orang lain," ujar Nindy saat jumpa pers di Komnas Perempuan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/2).

1. Tunjukkan Bukti Foto KDRT

Selama 9 tahun pernikahan, Nindy akhirnya sudah tidak kuat memendam. Ia pun menunjukkan bukti foto-fotonya ketika mengalami KDRT. Mulai dari wajahnya yang lebam-lebam hingga rambutnya yang dijambak.

"Akhirnya bongkahan es pecah juga dan KDRT itu sudah sering terjadi walaupun intensitas setahun berapa kali, dan saya memiliki bukti-buktinya," ungkapnya.

"Jadi (tunjukkan foto KDRT) ini tanggal 18 Desember. Ini sekitar bulan Mei rambut saya (rontok), ya dijambak. Ini saya lupa bulan Januari ada, bulan puasa juga ada. Banyaknya di muka sih," lanjut Nindy.

2. Aska Memiliki Temperamen Tinggi

Diungkapkan Nindy, suaminya itu memang memiliki sifat temperamen tinggi. Sudah mencoba mempertahankan rumah tangganya, Nindy akhirnya memilih menggugat cerai Askara pada 12 Januari 2021.

"Memang Aska memiliki emosional yang susah dikontrol, kenapa sehingga lama-lama ketakutan dan (saya) lelah. Emosionalnya tidak stabil sehingga hal kecil sampai yang besar sampai kesalahan dia pun bisa jadi hal yang membuat dia terpicu gitu," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING