SELEBRITI

Dapat Penangguhan Penahanan, Richard Lee Ungkap Tak Lakukan Illegal Access Terhadap Akun Instagramnya

Sabtu, 14 Agustus 2021 14:54

Richard Lee & Istri Credit: Muhammad Akrom Sukarya © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Rabu siang kemarin (11/8/2021) tim penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menjemput Richard Lee di kediamannya yang berlokasi di Palembang. Penjemputan tersebut viral setelah videonya diunggah oleh Reni Effendi selaku istri dari dokter kecantikan sekaligus konten kreator tersebut.

Penyebab Richard dijemput lantaran diduga melakukan akses ilegal dan pencurian terhadap barang bukti yakni akun Instagramnya yang kini disita oleh pihak kepolisian. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa penyidik sudah melakukan penjemputan sesuai prosedur. Namun karena sempat tidak kooperatif, akhirnya dilakukan upaya paksa.

Usai menjalani pemeriksaan secara intensif, Richard mendapatkan penangguhan penahanan pada Kamis malam (12/8/2021) lantaran bersikap kooperatif. Penyidik hanya memberlakukan wajib lapor terhadap pria berkacamata tersebut.

Setelah sempat bungkam, Richard akhirnya mau berbicara terkait penangkapan yang berakhir dengan penangguhan penahanan. Ia merasa yang terjadi adalah perbedaan sudut pandang lantaran tidak melakukan seperti yang disangkakan.

"Instagram saya dipegang polisi sejak dua bulan lalu dan sampai detik ini saya tidak punya apa-apa. Saya pastikan saya tidak ada menghapus apapun. Saya tidak bisa mengakses Instagram saya. Saya tidak memanipulasi satu data pun di Instagram saya. Ini perbedaan pandangan saja. Saya tidak melakukan illegal access, itu saja," tegas Richard dalam wawancara via Zoom, Sabtu (14/8/2021).

1. Dimarahi Istri Habis-Habisan

Credit: Muhammad Akrom Sukarya © KapanLagi.com

Richard Lee mengaku sangat senang bisa berkumpul lagi dengan keluarganya. Namun karena aksi penangkapan kemarin, sang istri menjadi gampang cemas bahkan sempat memarahinya.

"Saya lega bisa kumpul lagi sama keluarga. Cuma istri jadi cemas terus, telepon saya terus. Sampai dia bilang kemarin 'Hati-hati kalau ngomong, hati-hati kalau edukasi'. Dia marahin saya habis-habisan, katanya 'Kamu terlalu banyak ngurusin orang lain, ngereview produk orang, kenapa nggak produk kamu?'. Saya diomelin habis-habisan, sumpah," terangnya.

2. Kasus Terpisah yang Saling Berhubungan

Lebih lanjut, meski penangkapan atas dugaan illegal access dan pencurian barang bukti disebut berbeda, namun Richard Lee mengaku bila kedua kasus ini saling berhubungan. Karena barang bukti yang dimaksud berdasar kasus laporan Kartika Putri pada Februari lalu.

"Ini sebenarnya dua kasus terpisah yang saling berhubungan satu sama lain. Instagram saya disita karena kasus dengan Kartika Putri. Lalu Instagram saya diduga diakses karena kasus itu. Jadi saling berhubungan," tutup Richard.

(kpl/abs/ums)


REKOMENDASI
TRENDING