SELEBRITI

Demi Punya Rumah Sendiri di Usia 23 Tahun, Ria Ricis Tunda Liburan

Minggu, 30 Desember 2018 09:20 Penulis: Ayu Srikhandi

Ria Ricis © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Seperti yang diketahui, Ria Ricis baru saja menyelesaikan pembangunan rumahnya. Memiliki rumah mewah di usia muda memang melambangkan kesuksesan sang Youtuber. Namun ia mengaku tak mudah perjuangannya membangun rumah tersebut.

Diungkapkan Ria Ricis ia menabung uang yang diperoleh dari kerja kerasnya selama ini. Selain Youtube dan endorse, diakuinya bisnis yang dijalankan juga membuahkan hasil.

"Iya alhamdulillah banget dari hasil aku kerja keras dari endorse-an, dari Youtube dari iklan dari usaha, kan aku juga jualan hijab kan alhamdulillah. Akhir tahun memang usaha hijab alhamdulillah lagi lancar," tukas Ria Ricis saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (29/12/2018).

1. Bercita-Cita Punya Rumah Sendiri

Ria Ricis mengaku memang cita-citanya sejak lama adalah memiliki rumah sendiri. Ia pun senang di tahun 2018 ini keinginannya bisa menjadi kenyataan. Di sisi lain, ia juga membangun rumah mempertimbangkan soal orangtuanya juga lo.

"Juga bantuan dari keluarga kan mbak Oki, bang Rio, semua keluarga juga ikut bantu, bantu support, bantu doa, semua-semuanya, emang pencapaian terbesar di akhir tahun ya dari dulu cita-cita aku emang pengen punya tempat tinggal sendiri yang lucu, yang ada kolamnya, yang ada tempat mainnya, jadi emang rumah itu aku dedikasikan untuk keluarga aja," tandas Youtuber yang sudah merambah dunia seni peran tersebut.

2. Tunda Liburan demi Punya Rumah

Untuk mewujudkan rumah idamannya, Ria Ricis harus merelakan keinginannya berlibur. Pasalnya, ia mempertimbangkan biaya liburan yang mahal dan akhirnya memilih untuk menyelesaikan pembangunan rumah yang sudah lama dicita-citakan.

"Nah itu dia, pengennya, tahu gak? Tengah tahun kemaren aku mikirnya akhir tahun ini pengen liburan ke Iceland, pengennya. Terus ternyata aduh seorang 70 juta, mahal banget. Mendingan buat beli bayar-bayar rumah. Jadi ya udah deh liburannya diskip dulu jadi ketahan-tahan juga. Orang-orang mah pengen liburan pada main salju segala macem, haduh tahan tahan akhirnya kita selesain rumah dulu. Entar rumah selesai kalau uangnya masih ada kita pake buat refreshing," jelas Ricis.

3. Berusaha Keras Menabung

"Lama banget (mengumpulkan uang). Itukan dari sampe aku gak tidur, sampe mata aku kaya mata panda kan tahu gak. Aduh ngantuk pengen tidur tapi harus kerja gitu. Karena aku kan ada yang dikejar ada targetnya. Jadi aku lakukan sesuatu pasti ada yang dikejar. Sekarang kan aku punya 2 channel (Youtube) hehehe lumayan ya. Pencapaian di akhir tahun dari dulu aku pengen punya rumah sendiri, yang lucu yang ada kolamnya, ada tempat mainya tapi emang rumah itu aku dedikasikan untuk keluarga aja," imbuh Ria Ricis

Selamat untuk Ria Ricis yang akhirnya bisa menikmati rumah sendiri setelah bekerja keras!


REKOMENDASI
TRENDING